Eks Striker Arsenal Bisa Dipecat Lebih Cepat

Kompas.com - 01/04/2016, 06:08 WIB
Striker VfL Wolfsburg, Nicklas Bendtner. AFP PHOTO / CHRISTOF STACHEStriker VfL Wolfsburg, Nicklas Bendtner.
EditorJalu Wisnu Wirajati

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Karier Nicklas Bendtner di VfL Wolfsburg tampaknya bakal tamat lebih cepat. Manajemen Wolfsburg berencana memutus kontrak mantan striker Arsenal itu lebih cepat dari akhir masa kontrak.

Didatangkan dari Arsenal pada musim panas 2014, Bentner sedianya dikontrak oleh Wolfsburg hingga Juni 2017.

Akan tetapi, sikap Bendtner yang indisipliner telah membuat manajemen Die Wolfe, julukan Wolfsburg, geram. Apalagi, kontribusinya pun minim.

Dua pekan lalu, dia pernah terlambat latihan hanya karena ketiduran dan alpa mengindahkan bunyi alarm.

Setelah itu, manajemen menjatuhkan denda. Bendtner pun berlatih terpisah dari rekan-rekannya.

"Kami akan berusaha berbicara dengan agen dia dan segera menemukan solusi. Saya pikir, keputusan akan segera dibuat," kata Klaus Allofs, Direktur Olahraga Wolfsburg, kepada Bild, Kamis (31/3/2016).

"Sebenarnya, kami tak ingin mengambil putusan (pemecatan) ini. Faktanya, dia telah berlatih sendiri atas keinginannya sendiri merupakan hal yang tak diinginkan," tuturnya lagi.

Performa Bendtner menjadi pertimbangan lain untuk melakukan opsi pemutusan kontrak lebih cepat. Dalam dua musim, selama 31 kali berkostum Wolfsburg, striker asal Denmark itu hanya membukukan tiga gol!

Bendtner pun bukan pilihan utama. Dia kalah bersaing dengan sejumlah striker di tim asuhan Dieter Hecking itu seperti Bas Dost dan Max Kruse. 

Juara Bernd Leno Melakukan Penyelamatan Gemilang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X