Ferguson Ramalkan Kiprah Guardiola di City

Kompas.com - 31/03/2016, 16:47 WIB
Josep Guardiola (kiri) merangkul Sir Alex Ferguson saat Barcelona melawan Manchester United pada final Liga Champions di Stadion Wembley, 28 Mei 2015. CARL DE SOUZA/AFPJosep Guardiola (kiri) merangkul Sir Alex Ferguson saat Barcelona melawan Manchester United pada final Liga Champions di Stadion Wembley, 28 Mei 2015.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Sir Alex Ferguson meyakini, Josep Guardiola akan mendapatkan kesulitan ketika menangani Manchester City. Sebab, menurut eks Manajer Manchester United itu, Premier League lebih kompetitif dibandingkan liga lainnya.

Guardiola menuju Eitihad berbekal kesuksesan di dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Muenchen. Dia menyumbang 14 trofi untuk La Blaugrana dan lima untuk The Bavarians.

Rentetan kesuksesan itu, diyakini Ferguson, dilatarbelakangi oleh etos kerja Guardiola. 

"Pendapat yang menyatakan Guardiola tidak perlu bekerja keras di City, tidak akan bertahan lama. Dia memiliki kemampuan melatih luar biasa," kata Ferguson.

Akan tetapi, modal tersebut bukanlah jaminan Guardiola untuk meraih trofi. Manajer sekaliber Ferguson atau Arsene Wenger saja sempat mengalami nirgelar pada musim pertamanya di kasta teratas Inggris.

"Saya tidak yakin dia mampu mengulangi apa yang diraih bersama Barcelona. Sepak bola Inggris tidak mudah. Ini diakui oleh setiap manajer asing seperti Wenger dan Mourinho beberapa bulan setelah datang," ucap dia.

Guardiola akan berkuasa di Stadion Etihad terhitung 1 Juli 2016. Untuk menyiapkan kiprahnya, dia sudah menjalani sejumlah pertemuan dengan manajemen The Citizens.

Juara Man City 0-1 Man United: Rashford Pembeda

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X