Kompas.com - 31/03/2016, 16:31 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. FRANCK FIFE/AFPStriker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Agen Zlatan Ibrahimovic, Mino Raiola, tidak melihat ada masalah di balik usia kliennya. Bahkan, performa striker Paris Saint-Germain (PSG) tersebut dianalogikan seperti film The Curious Case of Benjamin Button.

Dalam film tersebut, sosok Benjamin Button diperankan oleh aktor asal Amerika Serikat, Brad Pitt. Benjamin merupakan seseorang yang memiliki kelainan sehingga usianya berbanding terbalik dengan kondisi fisik.

Benjamin lahir seperti pria berusia 80 tahun. Namun, seiring bertambahnya umur, perawakan dia justru semakin muda.

Raiola menangkap kecenderungan serupa dari Ibrahimovic yang sudah menginjak usia 34. Pada musim 2015-2016, pemain asal Swedia itu tetap produktif dengan sumbangan 35 gol untuk PSG.

"Ibrahimovic seperti Brad Pitt ketika memerankan Benjamin Button, seseorang yang bertambah muda setiap hari. Dengan kondisi fisik dan mentalnya, dia bisa bermain untuk lima tahun ke depan," ucap Raiola.

Atas dasar itu, Ibrahimovic diyakini ingin memilih klub papan atas Eropa sebagai pelabuhan berikutnya. Kontrak dia bersama PSG bakal habis pada 30 Juni 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serie A dan Premier League menjadi opsi untuk Ibrahimovic. Menurut Raiola, kliennya lebih tertarik menuju Inggris karena level persaingan di sana.

"Ada sejumlah klub Italia menginginkan dia, termasuk Napoli, Inter Milan, dan Napoli. Namun, rencana Erick Thohir tidak terlalu jelas. Adapun Milan bertujuan meraup publisitas," tutur Raiola.

"Semua tim Premier League juga sudah mengetuk pintu, kecuali Manchester City yang akan diasuh Josep Guardiola," kata dia.

Sebelumnya, Ibrahimovic juga menyatakan tengah menimbang opsi pensiun. Sebab, dia bisa mencapai puncak prestasi apabila PSG menjuarai Liga Champions musim ini.

Juara PSG 0-2 Monaco: Kekalahan Kedua di Liga
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.