Kompas.com - 31/03/2016, 08:33 WIB
Valencia mengumumkan penunjukan Gary Neville sebagai pelatih baru, Rabu (2/12/2015). Dok. ValenciaValencia mengumumkan penunjukan Gary Neville sebagai pelatih baru, Rabu (2/12/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, bersimpati kepada Gary Neville (41) yang baru saja dipecat sebagai pelatih Valencia. Pemain berusia 26 tahun asal Wales itu sangat yakin Neville akan segera bangkit dan menjadi  pelatih hebat pada kemudian hari.

Neville baru saja dipecat oleh manajemen Valencia pada Rabu (30/3/2016). Sebagai gantinya, Valencia mengangkat Paco Ayestaran sebagai pelatih kepala yang baru.

Sejak menangani Los Che menggantikan Nuno Espirito Santo pada Desember 2015, performa Paco Alcacer dkk justru merosot tajam.

Meski demikian, Bale tetap percaya bahwa pria berusia 41 tahun itu memiliki kemampuan menjadi pelatih andal. Bale yakin Neville akan segera bangkit dari keterpurukan tersebut.

"Saya yakin dia akan segera bangkit kembali dengan pengalaman yang ia dapat. Hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi dirinya untuk masa yang akan datang," kata Bale kepada Sky Sports.

Baca juga:

Tanpa Kemenangan Sejak Desember, Neville di Ambang Rekor Terburuk "El Che"

Neville Sediakan iPad untuk Para Pemain Valencia

Resmi Tangani Valencia, Gary Neville Kembali Jumpa Adiknya


Selain yakin Neville akan bangkit, Bale pun mencoba untuk menjelaskan apa yang membuat mantan bek kanan Manchester United dan tim nasional Inggris itu gagal bersama Valencia.

"Sangat sulit datang ke Spanyol untuk menjadi pelatih, di mana Anda harus benar-benar vokal dan mampu berbicara menggunakan bahasa setempat," tutur Bale.

"Situasi yang dihadapinya sangat sulit, tetapi saya berpikir ia hanya membutuhkan lebih banyak waktu agar dapat menunjukkan bahwa ia banyak tahu tentang sepak bola," ucapnya.

Sejak menangani Valencia, Neville hanya meraih tiga kemenangan dalam 16 pertandingan La Liga. Neville hanya bisa memersembahkan 14 dari total 34 poin yang dimiliki Tim Kelelawar Mestalla tersebut sejauh ini.

Peringkat Valencia di tabel klasemen La Liga hingga pekan ke-30 juga terus mengalami penurunan dan menyentuh posisi ke-14. Bahkan Los Che hanya unggul enam poin dari tim zona degradasi, Getafe, dengan sisa delapan pertandingan lagi. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.