Kompas.com - 31/03/2016, 05:31 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, melakukan pemanasan menjelang partai kontra Hoffenheim pada lanjutan Bundesliga, 31 Januari 2016. LUKAS BARTH/AFPGelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, melakukan pemanasan menjelang partai kontra Hoffenheim pada lanjutan Bundesliga, 31 Januari 2016.
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Ayah gelandang Bayern Muenchen Arturo Vidal, Erasmo Vidal, lagi-lagi harus berurusan dengan hukum. Pekan ini, Erasmo ditangkap saat tengah mabuk di sebuah jalan di bagian Selatan Santiago.

Menurut situs Bild, seperti dikutip dari Juara.net, saat melakukan patroli polisi menemukan Erasmo tengah berjalan tidak tentu arah sambil mengoceh seorang diri. Karena khawatir akan tertabrak kendaraan yang melintas, polisi tersebut mengamankan Erasmo.

Namun saat diperiksa, Erasmo ternyata memiliki senjata tajam. Alhasil, polisi langsung menahannya.

Ini bukan kali pertama Erasmo harus berurusan dengan polisi. Pada 2011 dan 2012, ia sempat ditahan karena kasus kepemilikan obat-obatan terlarang.

Kala itu, polisi menangkapnya dengan barang bukti berupa seratus kantong kokain yang akan dijualnya.

Pada September 2015, kasus serupa terulang kembali. Erasmo lagi-lagi kudu mendekam di penjara karena membawa obat-obatan ilegal.

Sementara itu, Erasmo juga sempat melakukan percobaan bunuh diri pada 2008. Dalam keadaan mabuk dan kesal karena Arturo menolak menemuinya, Erasmo berusaha gantung diri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya ingin meminta maaf kepada Arturo. Saya menyadari bahwa saya telah melakukan kesalahan fatal," ucap Erasmo saat itu.

Arturo bukannya tidak peduli terhadap sang ayah. Gelandang asal Cile milik Bayern Muenchen ini sudah berulang kali membantu Erasmo dengan cara memberinya pekerjaan.

Namun Erasmo tak pernah sembuh dari kebiasaan mabuk dan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Bahkan ia juga kerap berjualan kokain untuk mendapatkan uang.

Hingga kini belum ada tanggapan dari Arturo mengenai kasus terbaru yang dialami ayahnya. Dalam beberapa tahun terakhir, Arturo Vidal memang enggan berkomentar banyak mengenai kelakukan sang ayah. (Wieta Rachmatia)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.