Kompas.com - 30/03/2016, 06:02 WIB
Mario Gomez mendapatkan selamat dari Sami Khedira usai mencetak gol kedua Jerman ke gawang Inggris di Olympiastadion, Sabtu (26/3/2016). ODD ANDERSEN/AFPMario Gomez mendapatkan selamat dari Sami Khedira usai mencetak gol kedua Jerman ke gawang Inggris di Olympiastadion, Sabtu (26/3/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Klub raksasa Turki, Besiktas, mengklaim mereka bisa membeli pemain internasional Jerman, Mario Gomez, dari Fiorentina hanya dengan harga 1.000 euro (sekitar Rp 15,009 juta). Mario Gomez saat ini masih berstatus pemain pinjaman.

Gomez akan berusia 31 tahun pada musim panas nanti. Di Turki, dia sudah menemukan kembali sentuhan terbaiknya sebagai seorang juru gedor, sehingga mampu mencetak 21 gol dalam 34 pertandingan kompetitif bersama Besiktas.

"Jika pada April nanti Mario Gomez memutuskan bahwa dia masih ingin terus bermain untuk Besiktas, maka kami harus membayar Fiorentina hanya 1.000 euro," ujar manajer umum Besiktas, Ahmet Nur Cebi, kepada surat kabar Jerman, Bild.

Fiorentina mengeluarkan dana 15,5 juta euro (sekitar Rp 232,555 miliar) ketika memboyong Mario Gomez dari Bayern Muenchen pada Juli 2013. Sayang, performa mantan penyerang VfB Stuttgart ini buruk dan sangat akrab dengan cedera, sehingga tidak memenuhi ekspektasi manajemen La Viola (julukan Fiorentina).

Alhasil, klub Serie A tersebut "membuang" Mario Gomez ke Besiktas. Ternyata, di Turki Mario Gomez bermain sangat impresif dengan lesakan 18 gol dari 24 penampilan di kasta tertinggi sepak bola negara tersebut.

Meskipun demikian, Fiorentina tidak punya keinginan untuk memboyong kembali Mario Gomez. La Viola lebih senang memilih opsi menjualnya, meskipun dengan harga jauh lebih rendah dibandingkan dengan ketika membelinya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X