Ditantang Persib Bandung, Bali United Siap Tempur

Kompas.com - 29/03/2016, 16:41 WIB
Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto saat ditemui wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (29/3/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIAsisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto saat ditemui wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (29/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Bali United termotivasi untuk menjegal tuan rumah Persib Bandung pada laga semifinal turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/3/2016).

Grafik performa yang terus menanjak pada dua laga terakhir menjadi modal penting bagi Serdadu Tridatu, julukan Bali United, untuk mencuri kemenangan di kandang Persib.

"Kami baru saja datang di Bandung. Untuk pertandingan nanti, kami bawa 25 pemain. Semua siap untuk laga semifinal," ucap asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (29/3/2016).

Dia mengatakan, kemenangan tipis 1-0 atas PS Polri membuat motivasi para pemainnya terus meningkat.

"Yang pasti, kami akan fight untuk semifinal besok. Setelah pertandingan PS Polri, kami melakukan recovery," ujar dia.

Disinggung soal kondisi kebugaran timnya, Eko menegaskan para pemainnya dalam kondisi fit dan siap bermain. Bali United hanya kehilangan defender asing Kiko Insa yang absen lantaran akumulasi kartu kuning.

"Pemain semua fit kecuali Kiko Insa. Kami sudah siasati untuk pertandingan besok," kata dia.

Dari data statistik, anak-anak asuh Indra Sjafri belum pernah sekali pun menang atas Persib. Pada Februari lalu, Bali United kandas di Stadion Siliwangi dengan skor telak 0-3/ Lalu, mereka bermain imbang 1-1 pada gelaran Bali Island Cup.

Dengan tren minor tersebut, kata Eko,  Bali United kian berambisi untuk membawa kemenangan perdana. Apalagi, semangat timnya sedang memuncak.

"Kami enggak pernah menang lawan Persib. Karena itu, besok kami punya motivasi untuk mengalahkan Persib. Kami sekarang lagi progress positif. Kemenangan dalam dua laga memotivasi semangat kami," ucapnya.

Disinggung soal peta kekuatan lawan, Eko mengaku sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan Persib.

"Kami sempat uji coba sehingga sudah tahu kelebihann dan kekurangan. Kami sudah siap antisipasi semua pemain Persib termasuk pemain cadangan. Kami punya pemain asing untuk mengangkat kualitas pemain muda," tuturnya.  

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X