Publik Perancis Paling Benci ke Materazzi dan Nasri

Kompas.com - 29/03/2016, 06:54 WIB
Pemain tim nasional Perancis, Zinedine Zidane, menanduk bek Italia, Marco Materazzi, pada final Piala Dunia 2006. Dok. 101 Great GoalsPemain tim nasional Perancis, Zinedine Zidane, menanduk bek Italia, Marco Materazzi, pada final Piala Dunia 2006.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

PARIS, KOMPAS.com - Mantan pemain Inter Milan asal Italia, Marco Materazzi, ternyata menjadi sosok yang paling dibenci di Perancis. Hal tersebut terungkap dari hasil pemungutan suara yang dilakukan salah satu media Perancis, France Football.

Hasil polling tersebut seolah menunjukkan bahwa rakyat Perancis belum memaafkan Materazzi. Mantan bek tim nasional Italia itu dianggap sebagai penyebab kegagalan Perancis menjuarai Piala Dunia 2006.

Dalam pertandingan tersebut, Materazzi memprovokasi Zinedine Zidane. Dia melecehkan ibu dan adik perempuan Zidane.

Sontak, Zidane marah dan berbalik menyeruduk defender Italia itu hingga terjatuh. Zidane pun terkena kartu merah dan Perancis akhirnya kalah dalam adu penalti.

Sejak itu, Zidane memendam  rasa sakit yang dalam pada Materazzi. Dia menolak memaafkan Materazzi karena telah meruduk dadanya.

Selain Materazzi, gelandang Manchester City Samir Nasri berada di urutan kedua dari daftar 10 pemain yang dibenci di Perancis. Hal ini tak lepas dari sikap Nasri yang kerap bermasalah dalam pemanggilan ke timnas. 

Berikut 10 nama pemain yang dibenci di Perancis.

  1. Marco Materazzi
  2. Samir Nasri
  3. Mathieu Valbuena
  4. Franck Ribery
  5. Patrice Evra
  6. Harald Schumacher
  7. Thiago Motta
  8. Fabrice Fiorese
  9. Brandao
  10. Emir Spahic

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X