Kompas.com - 29/03/2016, 06:37 WIB
Kiper Bayern Muenchen asal Jerman, Manuel Neuer. AFP PHOTO / DANIEL ROLANDKiper Bayern Muenchen asal Jerman, Manuel Neuer.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Manuel Neuer meninggalkan skuad tim nasional Jerman jelang laga persahabatan melawan Italia di Allianz Arena, Selasa (29/3/2016).

Kiper Bayern Muenchen tersebut dipastikan absen dalam laga nanti karena mengalami masalah perut. Hal tersebut diketahui dari akun tim nasional Jerman. 

"Neuer telah meninggalkan skuad karena masalah di perut. Kami doakan cepat sembuh. Manu," tulis akun tersebut. 

Tanpa Neuer, pelatih Joachim Loew akan memilih Kevin Trapp atau Bernd Leno sebagai kiper utama dalam laga nanti. Dua nama tersebut belum pernah mencicipi tampil di laga internasional.

Dari segi kemampuan, Trapp dan Leno cukup berimbang. Berdasar Squawka, Trapp yang merupakan kiper Paris Saint-Germain melakukan 1,83 penyelamatan per laga. Adapun kiper Leverkusen, Leno, melakukan 1,92 save per pertandingan. 

Sementara itu, Neuer diharapkan sudah pulih pada akhir pekan nanti saat Bayern melawan Eintrahct Frankfurt pada Sabtu (2/4/2016). Jikapun harus beristirahat, pelatih Josep Guardiola tak ingin Neuer absen pada pertandingan perempat final Liga Champions yang sudah akan dimulai pada pekan depan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.