Kompas.com - 28/03/2016, 21:22 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dikabarkan tengah dekat gelandang PS Polri Robertino Pugliara. Pelatih Persib Dejan Antonic secara terbuka mengungkapkan ketertarikannya dengan Pugliara.

"Baru kemarin dia menyelesaikan pertandingan, mungkin minggu depan kami bisa bertemu," ucap Dejan di Lapangan Progresif, Jalan Sukarno-Hatta, Senin (28/3/2016).  

"Saya enggak tahu persis, itu harus cek dulu karena kemarin dia baru menjalani pertandingan dan kami enggak mau ganggu. Namun, lebih cepat lebih bagus bagi tim ini dan buat dia," tuturnya lagi.

Pelatih berpaspor Serbia itu mengaku ingin secepatnya memboyong Pugliara agar mempunyai waktu untuk beradaptasi bersama tim.

"Kalau bisa secepatnya karena bisa beradaptasi sama tim baru," ucapnya.

Persib memang tengah mencari playmaker kreatif. Sepeninggal Makan Konate, hingga kini Persib belum menemukan pengganti sepadan. Dejan menilai, Pugliara merupakan pemain yang memiliki skill tinggi dan sarat pengalaman.

Dejan mengatakan, Pugliara punya mental bagus dan sangat paham dengan kultur sepak bola Indonesia.

"Dia punya experience bagus dan saya pikir posisi dia bagus untuk tim. Dia bisa bantu banyak di depan. Apalagi, dia sudah lama main di Indonesia. Dia tahu sepak bola Indonesia. Untuk adaptasi, dia enggak butuh banyak waktu. Itu bagus sekali," ujar dia lagi. 

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim, bahkan sudah mengatakan bahwa telah terjalin kesepakatan antara timnya dan Pugliara. Namun, karena baru saja memperkuat PS Polri, Pugliara masih belum bisa langsung bergabung. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.