Kompas.com - 28/03/2016, 19:54 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com — Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic sedang memutar otak. Jelang laga krusial kontra Bali United pada semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016, Persib dirundung masalah krisis pemain.

Sejumlah pilar Persib dipastikan absen dalam laga yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/3/2016). Yanto Basna, Yandi Sofyan dan Hariono dipaksa duduk di tribun penonton lantaran akumulasi kartu kuning.

Tak hanya itu, Persib juga tengah dirundung masalah kebugaran pemain. Atep dan Samsul Arif mengalami cedera seusai Persib bertanding melawan Sriwijaya FC.

"Persiapan sama seperti biasa, tetapi kami ada masalah. Ada tiga pemain dapat akumulasi kartu kuning dan dua cedera. Kami harus cari penggantinya. Semoga semua bisa cepat sembuh dan kami bisa bikin pertandingan yang oke," kata Dejan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Senin (28/3/2016).

Dejan pun siap melakukan rotasi guna menambal lubang yang ditinggalkan Hariono dan Yanto Basna.

"Hal seperti ini sudah biasa terjadi di sepak bola, tidak akan masalah. Saya akan siapkan rotasi dan tidak pusing, enggak akan ada masalah," ucapnya.

Dia mengatakan, meski bermain di kandang sendiri, Persib mesti berhati-hati dengan kekuatan Bali United.

"Target pada pertandingan besok besar sekali. Kami harus hati-hati karena hasil akhir yang dicari. Pertandingan pasti berat. Kalau orang berpikir ini laga mudah, saya enggak setuju," tuturnya. 

Persib lolos sebagai juara Grup A sehingga berhak menjadi tuan rumah. Satu laga semifinal lain mempertemukan Arema Cronus dan Sriwijaya FC, satu hari setelah laga Persib vs Bali United. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.