Bali United Lolos ke Semifinal, PS Polri Tersisih

Kompas.com - 27/03/2016, 19:37 WIB
Yabes Roni merayakan gol kemenangan Bali United ke gawang Persipura Jayapura di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (25/3/2016). Twitter @BaliUtdYabes Roni merayakan gol kemenangan Bali United ke gawang Persipura Jayapura di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (25/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

GIANYAR, KOMPAS.com - Bali United berhasil melaju ke babak semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016 dengan menundukkan PS Polri 1-0, pada laga Grup B di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (27/3/2016) malam. Kemenangan tuan rumah ditentukan oleh gol Yabes Roni.

Bali United pun naik ke urutan kedua klasemen Grup B dengan perolehan enam poin. Mereka hanya terpaut satu poin dengan Arema Cronus di puncak klasemen.

Adapun PS Polri turun ke peringkat ketiga dengan raihan lima poin, disusul Persija Jakarta di posisi keempat (empat poin) Persipura Jayapura di peringkat lima (dua poin).

Berdasarkan statistik Labbola, sebenarnya PS Polri sanggup menguasai pertandingan hingga 61 persen.  Akan tetapi, berbagai upaya yang dilakukan skuad asuhan Bambang Nurdiansyah tidak membuahkan hasil positif. Mereka pun harus menerima kenyataan gagal melaju ke babak semifinal.

Gol kemenangan Bali United tercipta pada menit ke-23, melalui tandukan Yabes Roni. Berawal dari sepak pojok rekannya, Yabes sukses membawa timnya unggul 1-0 atas PS Polri.

Pada pengujung babak pertama, PS Polri memiliki kesempatan emas melalui tendangan bebas di dalam kotak penalti, setelah kiper Bali United, Rully Desrian, dinilai mengulur waktu.

Namun, peluang tersebut tidak dapat dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain PS Polri. Skor 1-0 untuk Bali United pun menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PS Polri yang berada dalam posisi tertinggal, terus menggempur pertahanan Bali United. Sejumlah peluang mereka ciptakan melalui usaha Bio Paulin dan I Made Wirahadi.

Meskipun demikian, lini belakang Bali United tampil begitu solid. Pasukan tuan rumah mampu membendung berbagai serangan berbahaya dari kubu PS Polri.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan. Bali United pun menang 1-0 dan berhak melaju ke babak semifinal Piala Bhayangkara.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X