Kompas.com - 27/03/2016, 12:50 WIB
Juan Belencoso saat mengikuti latihan di Lapangan Football Plus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (15/3/2016) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIJuan Belencoso saat mengikuti latihan di Lapangan Football Plus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (15/3/2016)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Striker impor Persib Bandung, Juan Carlos Rodriguez Belencoso, mengakhiri masa paceklik golnya. Satu gol yang diciptkannya ke gawang Sriwijaya FC menjadi jawaban atas keraguan para bobotoh.

Striker berdarah Spanyol itu mencetak satu gol saat Persib menang 2-0 atas Sriwijaya FC pada laga pamungkas Grup A Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/3/2016). Dia menyegel kemenangan Persib yang sempat unggul pada awal-awal pertandingan melalui gol Samsul Arif. 

Belencoso mengatakan, gol itu menjadi momen emosional dia. Pasalnya, selama gelaran turnamen Piala Bhayangkara, Belencoso tampak kesulitan untuk menciptakan gol. Bahkan, dalam dua pertandingan terakhir, dirinya terlihat sedikit frustrasi.

"(Saya) Sangat senang. Saya memang ingin segera mencetak gol karena itulah kebutuhan seorang striker. Saya ucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung saya," kata dia seusai pertandingan.

Dia menilai, laga melawan Sriwijaya FC sangat berat. Pria berusia 34 tahun itu mengatakan, serangan dan dominasi penguasaan bola Sriwijaya FC membuat Persib terus tertekan.

"Saya pikir ini pertandingan berat. Sriwijaya FC adalah tim yang sangat bagus. Ini pertandingan sulit tetapi Persib bermain sangat baik dan saya mencetak gol," tuturnya.

Semangat juang yang dia tunjukkan di lapangan tak lepas dari dukungan penuh ribuan bobotoh di stadion. Dia mengaku terkejut dengan antusiasme para suporter yang terus bergemuruh selama pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bobotoh sangat bagus, saya senang dan bersama tim," kata dia.

Meski tampil bagus, Belencoso masih berhasrat kembali memberikan kontribusi positif bagi Persib pada laga selanjutnya.

"Besok setelah pertandingan, kami istirahat. Hal paling penting adalah kami nanti akan bermain di Bandung dengan bobotoh," ucapnya. 

Sebagai juara Grup A, Persib akan menjadi tuan rumah pada pertandingan semifinal menghadapi peringkat kedua Grup B. 

Kompas TV Persib Pastikan Tuan Rumah Semifinal
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.