Kompas.com - 27/03/2016, 11:20 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, mengaku puas dengan performa timnya. Apalagi, Atep dkk berhasil memuncaki klasemen Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016. 

Kemenangan 2-0 atas Sriwijaya FC, Sabtu (26/3/2016) mengukuhkan status tersebut. Dari empat laga, Persib mengumpulkan nilai 10, hasil dari tiga kemenangan dan sekali imbang. Di fase grup, Persib melesakan 7 gol dan hanya sekali kebobolan plus tiga kali clean sheet.

Performa Persib Bandung di hajatan Polri itu alami peningkatan. Usai ditahan imbang Mitra Kukar pada laga perdana, tim berjulukan Maung Bandung itu bangkit dan meraih hasil maksimal pada tiga laga tersisa.

"Pertama banyak orang menilai kami enggak bisa (lolos) karena draw pada laga pertama dan main jelek pada game kedua. Namun, kami mengakhiri fase grup dengan cuma kemasukan satu gol. Saya respek kepada pemain Persib. Grafik mereka sudah naik," kata Dejan Antonic, seusai pertandingan versus Sriwijaya FC, Sabtu (26/3/2016) malam.

Dia berpendapat, laga melawan Sriwijaya FC menjadi pertandingan terberat Persib. Tingginya tensi permainan membuat banyak pemain Persib menjadi korban.

Atep dan Samsul Arif dipastikan mengalami cedera. Sementara itu, Yanto Basna dan Hariono mesti absen di semifinal akibat akumulasi kartu kuning.

"Atep sakit, Samsul, Tantan, dan Rachmad (Hidayat) juga cedera. Mungkin terlalu  banyak pertandingan buat mereka sehingga alami cedera. Saya sudah pusing, tetapi percaya besok pemain cadangan bisa menampilkan kontribusi100 persen," ucap Dejan. 

Dejan juga dihadapkan tugas berat untuk menjaga performa timnya hingga gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC). Dia menilai, banyak tim yang performanya anjlok usai tampil bagus di turnamen pramusim seperti Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC.

"Saya yakin kalau sekarang terlalu naik, nanti di liga bisa menurun. Kami harus persiapkan tim dengan baik untuk liga," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.