Taktik Conte Dipuji Pemain Chelsea

Kompas.com - 26/03/2016, 16:19 WIB
Salah satu ekspresi dari pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, pada laga persahabatan kontra Rumania di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (17/11/2015) waktu setempat. GIUSEPPE CACACE/AFPSalah satu ekspresi dari pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, pada laga persahabatan kontra Rumania di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (17/11/2015) waktu setempat.
|
EditorAnju Christian

UDINE, KOMPAS.com - Pemain belakang Chelsea asal Spanyol, Cesar Azpilicueta, melontarkan pujian terhadap taktik Antonio Conte. Bersama Conte, tim nasional Italia dianggap mampu memberikan tekanan tinggi kepada lawan.

Pandangan ini disampaikan Azpilicueta setelah Italia dan Spanyol bermain imbang 1-1 pada partai uji coba di Dacia Arena, Kamis (24/3/2016).

Tidak dimungkiri oleh Azpilicueta, Spanyol kerepotan meladeni permainan Italia. La Furia Roja menguasai permainan, tetapi tidak banyak menciptakan peluang.

"Italia bermain dengan intensitas sangat tinggi. Pada babak pertama, kami tidak mampu keluar dari tekanan dan mengontrol permainan," kata Azpilicueta.

"Meski menambah pemain di lini tengah, kami juga tidak bisa menekan dengan mudah," tutur pemain berusia 26 tahun ini.

Conte sendiri sudah memastikan mundur dari tim nasional Italia setelah Piala Eropa 2016. Chelsea disebut-sebut sebagai tujuan eks arsitek Juventus tersebut.

Terkait rumor kedatangan Conte, Azpilicueta enggan berkomentar banyak.

"Conte masih pelatih tim nasional Italia. Kami juga belum mengetahui manajer selanjutnya dan mencoba fokus bersama Guus Hiddink," ucap dia.

Terakhir, Conte menyatakan belum menentukan klub selanjutnya. Dia bahkan masih membuka peluang untuk menangani klub Italia.

Juara Chelsea 2-2 West Ham: Fabregas Penyelamat

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X