Bali United Menang Tipis atas Persipura

Kompas.com - 25/03/2016, 17:47 WIB
Yabes Roni merayakan gol Bali United ke gawang Persipura di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (25/3/2016). YAN DAULAKA/JUARA.NETYabes Roni merayakan gol Bali United ke gawang Persipura di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (25/3/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

GIANYAR, KOMPAS.com - Bali United menang tipis 1-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (25/3/2016). Berkat gol Yabes Roni, peluang Serdadu Tridatu untuk lolos ke semifinal Torabika Bhayangkara Cup 2016 terjaga. 

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Bali United mampu menguasai jalannya pertandingan lebih banyak. Tim arahan pelatih Indra Sjafri itu juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol.

Namun, justru Persipura berhasil mendapatkan dua peluang pertama pada menit ke-5 melalui tendangan keras Ricky Kayame dan tandukkan Osvaldo Haay. Namun, keduanya masih gagal membuahkan hasil.

Pada menit ke-7, Persipura sempat membobol gawang Bali United melalui eksekusi penalti Emmanuel Kenmogne. Namun, penalti tersebut dianulir dan harus diulang oleh wasit Toriq Alkatiri.

Pada percobaan kedua, eksekusi penalti mantan striker Persebaya dan Persija itu mampu ditangkap oleh kiper Rully Desrian.

Sedangkan percobaan terbaik Bali United untuk mencetak gol baru hadir pada menit ke-14 melalui sepakan Gede Sukadana. Namun, pemain yang memiliki tendangan jarak jauh yang baik itu kali ini gagal mengarahkan bola tepat ke sasarannya.

Pada menit ke-26, Bali United memiliki peluang emas melalui umpan datar Martinus Novianto. Namun, umpan yang diberikan tidak tepat sasaran dan membuat I Nyoman Sukarja gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Peluang terakhir Bali United pada babak pertama hadir pada menit ke-30 melalui Yabes Roni. Namun, mantan anggota tim nasional Indonesia U-19 itu gagal menaklukan kiper Ferdiansyah dalam situasi satu lawan satu.

Pada babak kedua, Persipura kembali mampu membuka peluang pertama. Namun, sepakan Osvaldo Haay dari luar kotak penalti pada menit ke-52 masih melayang di atas mistar gawang Bali United.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Kapten I Wayan Dipta akhirnya hadir pada menit ke-55. Kerja sama apik antara Gede Sukadana dan Lucas Patinho berhasil diselesaikan dengan mudah oleh Yabes Roni di depan gawang Persipura.

 

Halaman:
Baca tentang


Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X