Kompas.com - 25/03/2016, 16:31 WIB
Bunga dan ucapan duka ditempatkan di bawah patung Johan Cruyff di Camp Nou, Kamis (24/3/2016). LLUIS GENE/AFPBunga dan ucapan duka ditempatkan di bawah patung Johan Cruyff di Camp Nou, Kamis (24/3/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona bakal menyediakan tempat khusus di Stadion Camp Nou bagi suporter untuk mengenang mantan pemain dan pelatih, Johan Cruyff. 

Legenda Belanda yang menciptakan revolusi sepak bola Eropa itu meninggal dunia, Kamis (24/3/2016) dalam usia 68 tahun akibat kanker paru-paru.

Sebuah zona khusus di tribun utama stadion akan dibuka pada 26 Maret-18 April 2016 mulai pukul 10.00 pagi setiap harinya. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Presiden Josep Maria Bartomeu di stasiun televisi lokal Spanyol TV3.

Selain itu, presiden Barcelona juga mengumumkan adanya mosaik tentang Cruyff menjelang laga El Clasico nelawan Real Madrid di tempat yang sama, Sabtu (2/4/2016).

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua orang bakal berkesempatan untuk mengucapkan perpisahan dengan Johan. Akan disediakan ruang khusus yang layak untuk menghormati atas jasa-jasanya," kata Bartomeu seperti dikutip SPORT.

Di media sosial, sejumlah suporter, mantan pemain dan manajer Barcelona turut menyampaikan belasungkawab termasuk De Boer bersaudara. 

Selain itu, para suporter juga memberikan sejumlah opini tentang bagaimana Barcelona seharusnya memberi penghargaan terhadap Cruyff.

Salah satunya adalah penamaan stadion. Mereka ada yang meminta nama Camp Nou diubah menjadi Stadion Johan Cruyff untuk menghormati jasa-jasanya kepada Barcelona. 

 

Segelintir yang lain meminta memensiunkan nomor kostum 14 Nomor tersebut memang identik dengan kiprah Cruyff di sepak bola, khususnya bersama tim nasional Belanda. 

Ada pula yang meminta pembangunan patung Cruyff di luar stadion. Satu usulan terkait perubahan nama museum klub menjadi Museum Johan Cruyff. (Suryo Wahono) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.