Hormati Cruyff, Belanda Vs Perancis Akan Jeda Menit Ke-14

Kompas.com - 25/03/2016, 13:55 WIB
Johan Cruyff identik dengan nomor kostum 14 tim nasional Belanda. Dok KNVBJohan Cruyff identik dengan nomor kostum 14 tim nasional Belanda.
EditorJalu Wisnu Wirajati

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Laga persahabatan antara Belanda dan Perancis di Amsterdam ArenA pada Jumat (25/3/2016) malam akan jeda pada menit ke-14 untuk menghormati mendiang Johan Cruyff. 

Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun pada Kamis (24/3/2016). Legenda sepak bola dunia asal Belanda itu tutup usia setelah berjuang melawan kanker paru-paru yang dideritanya. 

Selama berkarier membela De Oranje - julukan tim nasional Belanda, Cruyff identik dengan nomor kostum 14. Atas dasar itulah, acara mengheningkan cipta mengenang Cruyff akan dilakukan pada menit ke-14. 

“Akan ada acara mengheningkan cipta selama satu menit pada menit ke-14 untuk mengenang Cruyff sekaligus menghormati pencapaian dia di level nasional dan internasional,” demikian pernyataan tertulis KNVB seperti dilansir Marca

 

Dengan demikian, pada laga di Amsterdam ArenA itu akan dilakukan dua kali acara mengheningkan cipta. Sesaat sebelum pertandingan, akan lebih dulu mengheningkan cipta untuk mengenang korban tragedi bom di Brussels (Belgia), lalu untuk menghormati Cruyff. 

Sepanjang kariernya, Cruyff 48 kali berseragam oranye timnas Belanda. Dia mengoleksi 33 gol sepanjang bermain di level internasional. 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X