Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SSB asal Purwakarta Juara Grup pada Turnamen di Spanyol

Kompas.com - 25/03/2016, 10:54 WIB

GIRONA, KOMPAS.com – Akademi Asli Sepak bola Anak Desa (ASAD) 313 Jaya Perkasa asal Purwakarta sukses menjuarai Grup O di Mediterranean International Cup (MIC) 2016, Kamis (24/3/2016).

Pada pertandingan terakhir fase grup, anak didik Encang Ibrahim dan Budi Harja ini sukses menahan imbang 1-1 klub favorit asal Spanyol, Aspire Academy.

Pada dua pertandingan fase grup lainnya, AJP sukses meraih kemenangan 2-0 atas tim Qatar, Ef Baix Ter, dan juga menang 3-1 atas tim China, Wospac Wuhan Shangwen.

AJP lolos ke fase final 32 besar MIC 2016 kategori C dan akan menghadapi peringkat kedua Grup J, DDSL dari Irlandia, Jumat (25/3/2016).

“Mohon doa dari semuanya. Semoga kami dapat mengibarkan Sang Merah-Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di partai final,” kata Manajer sekaligus Ketua AJP, Alwi Hasan, yang turut mendampingi tim asal Purwakarta, Jawa Barat itu.

Turnamen MIC sudah diadakan sejak 2001. Beberapa pemain besar dunia seperti Lionel Messi, Neymar, Cesc Fabregas, Juan Mata, dan Daley Blind pernah bermain di turnamen tersebut.

Pada penyelenggaraan yang ke-16 ini, MIC diikuti oleh tim-tim akademi dari klub-klub besar seperti FC Barcelona, Internazionale, Manchester City, dan FC Porto.

Sebelum mengikuti MIC, AJP sukses menjuarai Wilayah Timur fase grup Liga BOLA U-13 2015-2016.  (Thomas Rizal) 

Kompas TV Asad 313 Jaya Perkasa Menantang Soxna Soccer


 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com