Kompas.com - 25/03/2016, 05:19 WIB
Para pemain Italia merayakan gol ke gawang Spanyol pada laga persahabatan di Stadion Friuli, Udine, Kamis (24/3/2016) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. GIUSEPPE CACACE/AFPPara pemain Italia merayakan gol ke gawang Spanyol pada laga persahabatan di Stadion Friuli, Udine, Kamis (24/3/2016) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.
|
EditorNugyasa Laksamana

KOMPAS.com - Sejumlah negara Eropa menjalani pertandingan persahabatan pada Kamis (24/3/2016) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Laga-laga tersebut menjadi ajang pemanasan bagi mereka sebelum berpentas di ajang Piala Eropa 2016 di Prancis.

Dari beberapa laga persahabatan Eropa, partai antara Italia dan Spanyol menjadi yang paling menarik perhatian. Kedua tim ini saling berhadapan di Stadion Friuli, Udine.

Pertandingan itu berjalan menarik karena banyak tercipta peluang, khususnya dari kubu asuhan Antonio Conte. Kendati demikian, Italia dan Spanyol hanya bermain imbang 1-1.

GIUSEPPE CACACE/AFP Gelandang Italia, Marco Parolo (tengah), berduel dengan bek Spanyol, Azpilicueta (kanan), pada laga persahabatan di Stadion Friuli, Udine, Kamis (24/3/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Italia sempat unggul lebih dulu melalui gol Lorenzo Insigne pada menit ke-67, memanfaatkan umpan silang dari Emanuele Giaccherini. Namun, tiga menit berselang, Spanyol menyamakan skor lewat gol pemain veterannya, Aritz Aduriz.

Sementara itu, Republik Ceska menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Skotlandia. Pada laga ini, Republik Ceska tak menurunkan kiper andalannya, Petr Cech, karena mengalami cedera.

Berikut ini adalah hasil sejumlah laga persahabatan Eropa pada Kamis (24/3/2016) waktu setempat

Turki 2-1 Swedia (Cenk Tosun 32', 81' ; Andreas Granqvist 74')

Denmark 2-1 Irlandia (Nicolai Joergensen 50', 54' ; Arnor Ingvi Traustason 90')

Ukraina 1-0 Siprus (Taras Stepanenko 40')

Republik Ceska 0-1 Skotlandia (Ikechi Anya 10')

Wales 1-1 Irlandia Utara (Simon Church 89'-p ; Craig Cathcart 60')

Italia 1-1 Spanyol (Lorenzo Insigne 67' ; Aritz Aduriz 70')

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.