"Cavani Masih Berpeluang Gabung ke Juventus"

Kompas.com - 24/03/2016, 00:17 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, merayakan gol ke gawang Saint-Etienne dalam laga Piala Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, 2 Maret 2016. PHILIPPE DESMAZES/AFPPenyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, merayakan gol ke gawang Saint-Etienne dalam laga Piala Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, 2 Maret 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

PARIS, KOMPAS.com - Agen sekaligus kakak kandung bomber Paris Saint-Germain (PSG) Edinson Cavani, yakni Walter Guglielmone, membahas potensi transfer sang adik. Menurut Guglielmone, Cavani masih berpeluang ke Juventus pada musim depan.

Kontrak Cavani di PSG baru berakhir pada Juni 2018. Kendati demikian, kabar bakal hengkangnya Cavani pada bursa transfer musim panas 2016 sudah bermunculan.

Penyerang 29 tahun asal Uruguay itu kerap dilaporkan tengah masuk bidikan sejumlah klub besar Eropa, seperti Chelsea, Manchester United, Atletico Madrid, dan Juventus.

Guglielmo pun seakan-akan sepakat dengan rumor tersebut. Menurut dia, Cavani membuka semua opsi dalam kariernya, termasuk kembali merumput di Serie A bersama Juventus.

"Segalanya bisa terjadi di sepak bola. Juventus adalah klub bergengsi dan fantastis. Mereka memiliki sejarah yang besar," ujar Guglielmo kepada Tuttosport, Rabu (23/3/2016).

"Bagi Cavani, kembali ke Italia bukanlah suatu kemunduran dalam kariernya. Terlebih jika bisa berduet dengan Paulo Dybala. Mereka bisa menjadi pasangan striker terkuat di Eropa," ucapnya.

Meskipun demikian, kata Guglielmo, pembicaraan soal transfer tak akan merusak konsentrasi Cavani di PSG. Guglielmo menilai Cavani akan tetap berjuang membawa PSG juara Liga Champions musim ini.

Pada kesempatan itu, Guglielmo juga membantah kabar bahwa Cavani terlibat konflik dengan rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic.

Cavani sempat diisukan tidak betah di PSG karena harus bersaing dengan Ibrahimovic dalam memperebutkan posisi penyerang tengah.

JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFP Edinson Cavani dan Zlatan Ibrahimovic saat tampil dalam sebuah pertandingan Ligue 1.

"Saya sudah mendengar banyak hal tentang hubungan antara adik saya dan Ibrahimovic. Beberapa pemberitaan di antaranya tak tepat," tutur Guglielmo.

"Cavani memiliki rasa hormat yang besar terhadap Ibrahimovic. Cavani hanya mengatakan ingin bermain sebagai penyerang tengah. Masa depannya tak ditentukan karena Ibrahimovic," kata Guglielmo menjelaskan.

PSG memboyong Cavani dari Napoli dengan banderol 64 juta euro (sekitar Rp 946 miliar) pada Juli 2013. Selama di PSG, pria berambut gondrong itu telah membukukan 75 gol dari 138 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber TuttoSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X