Kompas.com - 23/03/2016, 21:09 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE


BRUSSELS, KOMPAS.com - Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, mengaku beruntung tak menjadi korban dalam serangan teroris di Brussels, Belgia, Selasa (22/3/2016).

Belgia sedang berduka setelah terjadi serangan bom bunuh diri di Bandara Zavantem Brussels dan Stasiun Maalbeek, Selasa pagi waktu setempat.

Insiden di ibu kota Belgia tersebut setidaknya memakan 35 korban tewas dan puluhan luka-luka.

Nainggolan menjelaskan bahwa dirinya bisa saja menjadi korban dari serangan tersebut jika tak menghadiri acara sponsor di Antwerp.

"Seandainya saya tidak ada janji dengan sponsor saya, saya sudah berada di Bandara Zaventem pada pagi itu," kata pemain berusia 27 tahun tersebut kepada Gazzetta dello Sport.

"Karena ada event yang saya harus hadiri, saya tiba di Belgia pada hari sebelumnya. Namun, saya berada di Antwerp. Jika tidak, saya akan mengikuti penerbangan pagi dari Roma dan saya akan mendarat langsung di Brussels," sambungnya.

Akibat serangan tersebut, Belgia membatalkan laga persahabatan melawan Portugal yang seharusnya digelar pada Selasa (29/3/2016).

"Segalanya berubah. Pelatih mengatakan kepada kami bahwa latihan pagi dibatalkan dan pemusatan latihan ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut. Jadi saat ini, kami tidak tahu apa yang harus dilakukan," tuturnya.

"Saya memiliki banyak teman yang bekerja di bandara. Saya berharap mereka semua selamat karena di sini saya tidak bisa berbicara dengan siapa pun. Saya bahkan tidak tahu nama para korban. Saya berharap semuanya berlangsung baik," lanjutnya.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.