Kompas.com - 23/03/2016, 19:54 WIB
Ledakan di bagian pelaporan (check in) pesawat American Airlines di Bandara Brussels, Belgia, Selasa (22/3/2016) pagi. vesti24/instagramLedakan di bagian pelaporan (check in) pesawat American Airlines di Bandara Brussels, Belgia, Selasa (22/3/2016) pagi.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NYON, KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menyatakan bahwa tak ada rencana menggelar pertandingan tertutup pada Piala Eropa 2016 di Perancis, mulai 10 Juni 2016.

Sebelumnya, Wakil Presiden UEFA, Giancarlo Abete, menyampaikan usulan agar pertandingan digelar tanpa penonton. 

Pernyataan Abete tersebut mengacu kekhawatirannya pascaledakan bom yang terjadi di Brussels, Belgia, Selasa (22/3/2016). Kejadian tersebut menimbulkan puluhan korban jiwa.

"Kami yakin bahwa semua langkah-langkah keamanan akan diperuntukkan untuk stabilitas dan kemeriahan Piala Eropa. Tidak ada rencana (dari kami) untuk memainkan laga tanpa penonton," tulis UEFA dalam pernyataan resminya.

"Namun, kami tetap bekerja pada rencana. Beberapa skenario saat situasi krisis juga telah disiapkan karena kami ingin menjaga keselamatan seluruh peserta (pemain, suporter, dan lain-lain) dengan sangat serius." 

Imbas dari serangan teror di Brussels, Belgia membatalkan rencana laga uji coba melawan Portugal, Selasa (29/3/2016). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juara 5 Penyelamatan Terbaik Pekan Ke-31

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X