Kompas.com - 23/03/2016, 19:46 WIB
Gelandang Leicester City, N'Golo Kante, menjalani sesi konferensi pers di kamp latihan tim nasional Prancis di Clairefontaine-en-Yvelines, Selasa (22/3/2016). FRANCK FIFE/AFPGelandang Leicester City, N'Golo Kante, menjalani sesi konferensi pers di kamp latihan tim nasional Prancis di Clairefontaine-en-Yvelines, Selasa (22/3/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LEICESTER, KOMPAS.com - Gelandang andalan Leicester City, N'Golo Kante, dilaporkan sedang diminati oleh Juventus. Namun, Kante mengaku saat ini hanya ingin berkonsentrasi untuk Leicester.

Menurut The Daily Mirror, Juventus diklaim bakal melepas pilar kuncinya, Paul Pogba, pada bursa transfer musim panas 2016. Pogba memang sudah sering diberitakan masuk radar Manchester City dan Barcelona.

Hasil penjualan Pogba itulah yang kabarnya akan digunakan Juventus untuk memboyong Kante dari Leicester.

Musim ini, performa Kante memang tergolong apik. Bersama Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, Kante menjadi pemain yang berkontribusi besar membawa Leicester ke puncak klasemen Premier League.

Bahkan, Manajer Leicester, Claudio Ranieri, menyebut Kante bisa berperan sama baiknya seperti kompatriot seniornya di Perancis, Claude Makelele.

Kendati demikian, Kante belum mau berbicara soal rumor transfernya ke Juventus. Pemain berusia 24 tahun itu mengaku masih ingin fokus sepenuhnya di Leicester.

"Kami masih memiliki musim yang harus diselesaikan. Di sisi lain, saya belum pernah mendengar apapun," ujar Kante seperti dikutip dari Fox Sports, Rabu (23/3/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Selama tak ada klub yang melakukan pendekatan, saya tidak akan memberikan perhatian terhadap rumor. Lagipula, Premier League adalah kompetisi yang cocok untuk saya," ucapnya.

Di bawah asuhan Ranieri, Kante sudah bermain sebanyak 33 pertandingan dan mencetak satu gol di seluruh kompetisi. Tak heran, Kante dipanggil memperkuat tim nasional Perancis.

ADRIAN DENNIS/AFP N'Golo Kante saat tampil pada laga Premier League antara Leicester City dan Manchester City di Stadion King Power, 29 Desember 2015.

Kante pun berpeluang menorehkan debutnya bersama Perancis dalam laga persahabatan melawan Belanda, pada Jumat (25/3/2016), dan menghadapi Rusia, Selasa (29/3/2016).

Kante direkrut Leicester dari Caen pada Agustus 2015, dengan banderol sebesar 5,6 juta poundsterling (sekitar Rp 104 miliar). Kontraknya di Leicester berakhir pada Juni 2019.

Juara Watford 0-1 Leicester: Mahrez Amankan Puncak
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Fox Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.