Kompas.com - 23/03/2016, 19:27 WIB
Logo Piala Eropa 2016 di Perancis. Dok. JUARA.netLogo Piala Eropa 2016 di Perancis.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


ROMA, KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resah jelang bergulirnya Piala Eropa 2016 di Perancis mulai 10 Juni 2016. Keresahan UEFA terkait teror bom yang terjadi di Brussels, Belgia, Selasa (22/3/2016).

Wakil Presiden UEFA, Giancarlo Abete, mengatakan, bukan tidak mungkin turnamen antarnegara Eropa tersebut digelar tanpa suporter. Abete menyatakan, UEFA perlu memikirkan tindakan drastis untuk Piala Eropa 2016.

"Pertandingan Euro 2016 tidak mungkin ditunda. Kami tidak boleh mengesampingkan kemungkinan pertandingan berlangsung tertutup, sama seperti kami tidak boleh meremehkan ancaman teroris," kata Abete dalam wawancara dengan Radio24.

Menurut Abete, yang sudah menjabat di UEFA sejak 2011, pertandingan Euro 2016 berbeda dari laga persahabatan yang bisa ditunda atau dibatalkan.

"Kita bicara tentang pertandingan yang sudah direncakan dari jauh-jauh hari. Sementara, sekarang kami semua sedang menghadapi situasi gawat," kata Abete.

Ledakan di Brussels terjadi di Bandara Zevantem dan Stasiun Metro Maalbeek. Kejadian tersebut merenggut tak kurang dari 34 jiwa.

Menyusul kejadian tersebut, tim nasional Belgia membatalkan sesi latihan dan pertandingan persahabatan kontra Portugal, Selasa (29/3/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada November 2015, sejumlah pertandingan persahabatan antarnegara Eropa juga dibatalkan karena insiden serupa di Paris, Perancis.

FIFA sudah mengeluarkan pernyataan yang menjamin Euro 2016 akan berlangsung dengan aman. (Lariza Oky Adisty)

Baca tentang


Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X