Kompas.com - 23/03/2016, 11:13 WIB
Striker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, merayakan satu dari empat golnya ke gawang Inggris pada partai uji coba di Friends Arena, Stockholm, 14 November 2012. FREDRIK SANDBERG/SCANPIX SWEDEN/AFPStriker Swedia, Zlatan Ibrahimovic, merayakan satu dari empat golnya ke gawang Inggris pada partai uji coba di Friends Arena, Stockholm, 14 November 2012.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pemain belakang Stoke City, Ryan Shawcross, menunjuk Zlatan Ibrahimovic sebagai sosok yang merusak kariernya bersama tim nasional Inggris.

Penuturan Shawcross mengacu duel antara Swedia dan Inggris pada partai uji coba di Friends Arena, Stockholm, 14 November 2012. Ketika itu, Ibrahimovic mencetak empat gol untuk kemenangan negaranya.

Shawcross yang baru masuk pada menit ke-74, menjadi pemain yang disalahkan atas kekalahan Inggris. Sebab, tiga gol Ibrahimovic tercipta pada 16 menit terakhir.

"Saya diberikan kesempatan selama lebih dari 10 menit untuk menunjukkan kemampuan, tetapi gagal melakukannya. Mereka sering mengatakan bahwa Ibrahimovic telah merusak karier saya," ucap Shawcross.

Setelah pertandingan itu, Shawcross memang tidak pernah mendapat panggilan dari timnas lagi. Padahal, dia selalu bermain secara reguler untuk Stoke dalam empat tahun terakhir.

Shawcross menilai, Manajer Roy Hodgson menetapkan keputusan berdasarkan klub yang dibela pemain.

"Ini memang kejam. Anda bisa melihat ada pemain muda yang pindah ke klub besar dan mendapatkan pengakuan lebih. Ada banyak prestise untuk mereka yang bermain di Eropa," tutur Shawcross.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hodgson telah memilih skuad untuk uji coba kontra Jerman, Sabtu (26/3/2016), dan Belanda, (29/3/2016). Slot bek tengah diisi oleh Gary Cahill, Phil Jagieka, Chris Smalling, dan John Stones.

Juara Watford 1-2 Stoke: Stabil di Papan Tengah
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.