Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester United Sambangi China Jelang Musim 2016-2017

Kompas.com - 22/03/2016, 21:57 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Juara.net
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United telah mengumumkan rencana mereka dalam persiapan tim menghadapi musim 2016-2017. Setan Merah akan melakukan tur pramusim di China.

Setelah dalam beberapa tahun terakhir selalu menggelar tur pramusim di Amerika Serikat, United akan kembali menyambangi negara di Asia pada 2016. China menjadi pilihan United sebagai salah satu persiapan tim menghadapi musim depan.

Mengenai kepastian tim yang dihadapi, tanggal pertandingan, serta kegiatan selama delapan hari di China, United sama sekali belum mengeluarkan pernyataan.

United terakhir kali menyambangi China pada 2013, tepatnya saat masih ditangani David Moyes. Kala itu, United memainkan dua pertandingan menghadapi Cerezo Osaka (Jepang), dan Kitchee SC (Hongkong).

"Manchester United memiliki hubungan sejarah yang kuat dengan China, dan kami sangat bangga dengan hal tersebut, serta terhadap seluruh fans kami di negara itu," kata CEO United, Ed Woodward, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Sekitar hampir 500.000 fans telah menghadiri pertandingan selama kunjungan kami sebelumnya di China dan kami selalu menikmati dukungan luar biasa yang kami dapatkan di negeri tersebut," ucapnya.

Pemilihan China sebagai tempat pemanasan jelang musim baru ditengarai disebabkan oleh ketidakpuasan Manajer Louis van Gaal pada dua pramusim sebelumnya di Amerika Serikat.

Pasalnya, saat pramusim di Amerika Serikat, semua jadwal dan perjalanan tim diatur oleh pihak penyelenggara International Champions Cup. (Verdi Hendrawan)

Juara Man City 0-1 Man United: Rashford Pembeda
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com