Kompas.com - 22/03/2016, 10:51 WIB
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte. ALBERTO PIZZOLI/AFPPelatih tim nasional Italia, Antonio Conte.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Direktur Umum Juventus Giuseppe Marotta mendukung Antonio Conte untuk menangani Chelsea pada musim 2016-2017. Marotta mengaku bangga apabila rumor tersebut terealisasi.

Conte dipastikan meninggalkan kursi pelatih tim nasional Italia setelah Piala Eropa 2016. Penyebabnya, dia ingin merasakan kembali rutinitas harian sebagai pelatih klub.

Chelsea yang bakal ditinggal Guus Hiddink setelah musim ini berakhir, menjadi calon terkuat untuk meminang Conte. Dilaporkan media-media Inggris, kedua belah pihak telah melakukan negosiasi sejak akhir Februari 2016.

"Fakta Antonio Conte akan pergi ke Chelsea mengonfirmasi bahwa kami telah mengambil keputusan tepat saat membawanya dari Siena. Saya merasa bangga kepada dia," tutur Marotta.

MARCO BERTORELLO/AFP Juan Cuadrado dan Paul Pogba berjoget saat merayakan gol kemenangan Juventus pada Derby Turin (31/10/2015).

Ada kekhawatiran, kedatangan Conte ke Stamford Bridge bisa mengurangi kekuatan Juventus. Sebab, Chelsea masih menguasai hak milik Juan Cuadrado, yang dipinjamkan ke Juventus.

Marotta pun tetap optimistis mempertahankan pemain sayap asal Kolombia itu di Turin.

"Saya tidak berpikir Conte akan memengaruhi keputusan kami. Kami bisa menahan Cuadrado di sini," ucap Marotta.

Hingga kini, Conte masih bungkam terkait klub tujuannya. Dia tidak mau fokusnya bersama Gli Azzurri terganggu karena pemberitaan seputar masa depannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada jumpa pers untuk jeda internasional, Senin (21/3/2016), Conte mengatakan, "Saya tidak tertarik dengan hal lain saat ini. Saya ingin fokus bersama tim nasional."

Juara Torino 1-4 Juventus: Buffon Cetak Rekor Tapi Kebobolan



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.