Kompas.com - 21/03/2016, 15:49 WIB
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berbicara di atas panggung saat acara FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, pada Senin (11/1/2016) atau Selasa dini hari WIB. FABRICE COFFRINI / AFPPemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berbicara di atas panggung saat acara FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, pada Senin (11/1/2016) atau Selasa dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pertumbuhan Twitter yang berulang tahun ke-10, Senin (21/3/2016), tidak bisa dilepaskan dari sepak bola. Ini diakui Twitter ketika merilis grafis interaktif yang menunjukkan lonjakan penyebaran pesan dari pengguna.

Salah satu momen paling ramai adalah Piala Dunia 2014 yang dimenangi oleh Jerman. Total 672 juta kicauan membicarakan turnamen yang digelar di Brasil tersebut.

Salah satu kicauan yang memicu reaksi paling ramai berasal dari Lukas Podolski. Dia merilis foto dirinya dicium oleh Bastian Schweinsteiger di lapangan.

Tidaklah mengherankan karena Podolski merupakan salah satu pesepak bola paling berpengaruh di Twitter. Untuk jumlah pengikut, dia menempati urutan ke-14.

Lantas, siapa saja pesepak bola yang memiliki pengaruh lebih besar dari Podolski. Berikut ini adalah 10 pesepak bola dengan jumlah pengikut terbanyak:

1. Cristiano Ronaldo (lebih dari 41 juta)

2. Ricardo Kaka (lebih dari 24 juta)

3. Neymar (lebih dari 21 juta)

4. Ronaldinho Gaucho (lebih dari 13 juta)

5. Wayne Rooney (lebih dari 12 juta)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.