Kompas.com - 21/03/2016, 07:15 WIB
Thiago Silva dan Marquinhos tampak kecewa saat gawang PSG dijebol Monaco, Minggu (20/3/2016). FRANCK FIFE/AFPThiago Silva dan Marquinhos tampak kecewa saat gawang PSG dijebol Monaco, Minggu (20/3/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati


PARIS, KOMPAS.com
- Paris Saint-Germain alami kekalahan kedua di Ligue 1. Kali ini, yang menaklukkan PSG adalah tim peringkat kedua, AS Monaco.

Dua gol dari Vagner Love dan Fabinho memastikan kemenangan 2-0 Monaco di markas PSG pada Minggu (20/3/2016) dalam lanjutan pertandingan pekan ke-31 di Ligue 1 2015-2016.

Meski sanggup menggelontorkan dua gol, tak mudah bagi Monaco untuk meraih kemenangan di Parc des Princes. Mereka mendapat gempuran dari PSG sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai.

Bahkan, gawang Monaco dibobol oleh Zlatan Ibrahimovic saat pertandingan baru berjalan lima menit. Namun, gol tersebut tidak sah karena Ibra dianggap berada dalam posisi offside oleh wasit.

Ada lima peluang berbahaya yang dilancarkan PSG di sepanjang babak pertama, tetapi Monaco sukses menahannya. Kedua tim turun minum dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Monaco baru bisa membuka keunggulan. Tim tamu memimpin 1-0 pada menit ke-65 berkat sontekan Vagner Love yang memanfaatkan umpan mendatar Thomas Lemar.

Hanya berselang tiga menit, keuntungan kembali didapat Monaco. Mereka dihadiahi penalti setelah Fabinho dilanggar David Luiz di dalam kotak terlarang PSG.

Fabinho sendiri yang maju sebagai eksekutor. Penyerang asal Brasil itu tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang dikawal Kevin Trapp.

Skor tak berubah sampai pertandingan berakhir. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Monaco atas PSG dalam 13 pertemuan terakhir.

Sementara itu, PSG untuk kali pertama kalah di kandang tanpa membuat gol.

PSG yang sudah memastikan juara berada di puncak klasemen dengan 77 poin. Mereka unggul 22 angka atas Monaco. (Ade Jayadiredja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.