Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Alami Kekalahan Kedua

Kompas.com - 21/03/2016, 07:15 WIB


PARIS, KOMPAS.com
- Paris Saint-Germain alami kekalahan kedua di Ligue 1. Kali ini, yang menaklukkan PSG adalah tim peringkat kedua, AS Monaco.

Dua gol dari Vagner Love dan Fabinho memastikan kemenangan 2-0 Monaco di markas PSG pada Minggu (20/3/2016) dalam lanjutan pertandingan pekan ke-31 di Ligue 1 2015-2016.

Meski sanggup menggelontorkan dua gol, tak mudah bagi Monaco untuk meraih kemenangan di Parc des Princes. Mereka mendapat gempuran dari PSG sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai.

Bahkan, gawang Monaco dibobol oleh Zlatan Ibrahimovic saat pertandingan baru berjalan lima menit. Namun, gol tersebut tidak sah karena Ibra dianggap berada dalam posisi offside oleh wasit.

Ada lima peluang berbahaya yang dilancarkan PSG di sepanjang babak pertama, tetapi Monaco sukses menahannya. Kedua tim turun minum dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Monaco baru bisa membuka keunggulan. Tim tamu memimpin 1-0 pada menit ke-65 berkat sontekan Vagner Love yang memanfaatkan umpan mendatar Thomas Lemar.

Hanya berselang tiga menit, keuntungan kembali didapat Monaco. Mereka dihadiahi penalti setelah Fabinho dilanggar David Luiz di dalam kotak terlarang PSG.

Fabinho sendiri yang maju sebagai eksekutor. Penyerang asal Brasil itu tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang dikawal Kevin Trapp.

Skor tak berubah sampai pertandingan berakhir. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Monaco atas PSG dalam 13 pertemuan terakhir.

Sementara itu, PSG untuk kali pertama kalah di kandang tanpa membuat gol.

PSG yang sudah memastikan juara berada di puncak klasemen dengan 77 poin. Mereka unggul 22 angka atas Monaco. (Ade Jayadiredja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com