Kompas.com - 21/03/2016, 00:58 WIB
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Manchester City, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang Manchester United, Marcus Rashford (kedua dari kanan), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Manchester City, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United berhasil menang 1-0 atas rival sekotanya, Manchester City, dalam laga Premier League bertajuk Derbi Manchester edisi ke-171, di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016). Gol penentu kemenangan tim tamu dicetak oleh Marcus Rashford.

Dengan hasil ini, Manchester United berada di posisi keenam dengan mengemas 50 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari West Ham United di urutan kelima, dan berjarak satu poin dengan Manchester City di peringkat keempat.

Berdasarkan statistik premierleague.com, Manchester City unggul tipis dalam penguasaan bola, yakni 54 persen. Selain itu, dari jumlah tembakan, tuan rumah juga tercatat melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari 16 percobaan.

Namun, pasukan Louis van Gaal justru mempu mencuri kemenangan. Saat laga baru berjalan 16 menit, penyerang muda Setan Merah, Rashford, berhasil memperdayai kiper Manchester City, Joe Hart.

Memanfaatkan umpan dari Juan Mata, Rashford dengan tenang mampu melesakkan bola ke gawang tuan rumah. Manchester United pun unggul 1-0.

Gol itu menjadikan Rashford sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Derbi Manchester. Pada laga ini, Rashford berusia 18 tahun 141 hari.

Manchester City bukannya tanpa perlawanan. Mereka sempat mengancam pertahanan Manchester United melalui serangan yang dibangun oleh pemain-pemain seperti Yaya Toure, Sergio Aguero, dan Jesus Navas.

Akan tetapi, upaya Manchester City belum membuahkan hasil. Babak pertama pun akhirnya ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, laga berjalan semakin seru. Tuan rumah yang tertinggal 0-1, terus menerus menggempur lini belakang Manchester United demi mencari gol penyama kedudukan.

Salah satu peluang terbaik Manchester City terjadi pada menit ke-65. Umpan silang dari Toure disambut tandukan keras Aguero. Namun, percobaan Aguero tersebut masih membentur tiang gawang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.