Kompas.com - 20/03/2016, 19:41 WIB
Dok. Facebook Piala Bhayangkara Dok. Facebook Piala BhayangkaraDok. Facebook Piala Bhayangkara
|
EditorFerril Dennys

SOREANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC kembali meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan PS TNI dengan skor 2-1, pada pertandingan lanjutan Grup A Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/3/2016).

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya untuk sementara menguasai klasemen Grup A dengan meraih 6 poin.

Setelah sukses mengalahkan Pusamania Borneo FC 3-1 pada pertandingan perdana, Sriwijaya tampil dengan kekuatan penuh dalam laga ini.

Pelatih Benny Dollo kembali menurunkan duet Hilton Moreira dan Alberto Goncalves.

Namun, ambisi Sriwijaya untuk meraih kemenangan bukan perkara mudah. Bahkan tim berjulukan Laskar Wong Kito tersebut dipaksa bermain tanpa gol pada babak pertama.

Selepas jeda, Bendol memainkan Anis Nabar. Pemain asal Papua tersebut membayar lunas kepercayaan Bendol melalui gol yang dipersembahkannya pada menit ke-64.

Menerima bola dari Supardi, Anis Nabar membawa bola ke dalam kotak penalti. Begitu melihat ruang tembak, Anis melep tembakan keras yang bersarang ke pojok kanan atas gawang PS TNI.

Gol tersebut membuat Sriwijaya semakin percaya diri. Hal tersebut terlihat dari keberhasilan Sriwjaya mencetak gol kedua melalui aksi brilian Beto.

Dengan kemampuan individu luar biasa, Beto berhasil melewati 3 pemain di dalam kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper PS TNI, Dhika Bayangkara.


Meski unggul 2-0, lini belakang Sriwijaya melakukan kesalahan yang membuat PS TNI mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-87.

Guntur Triaji yang maju sebagai algojo sukses mengeksekusi penalti yang membuat kiper Dian Agus Prasetyo terkecoh.


Terlepas dari itu, Sriwijaya mampu menjaga keunggulannya hingga laga usai sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 2-1.  Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.