Cristian Gonzales Bawa Arema Tekuk Bali United

Kompas.com - 19/03/2016, 22:49 WIB
Penyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bali United, pada laga penyisihan Grup B Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016). SUCI RAHAYU/JUARA.netPenyerang Arema Cronus, Cristian Gonzales, melakukan selebrasi usai membobol gawang Bali United, pada laga penyisihan Grup B Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
GIANYAR, KOMPAS.com - Arema Cronus berhasil meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Bali United, pada laga penyisihan Grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3/2016) malam.

Dua gol kemenangan Arema diborong oleh Cristian Gonzales pada menit ke-29 dan ke-44. Adapun gol balasan Bali United diciptakan oleh Fadil Sausu pada menit ke-52.

Berdasarkan statistik Labbola, Arema yang dilatih oleh Milomir Seslija tampil lebih mendominasi dengan penguasaan bola 52 persen. Arema juga mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran dari enam usaha.


Hasilnya, pada menit ke-29, Arema sukses membuka keunggulan lewat tendangan penalti Gonzales. Penalti diberikan setelah kiper Bali United, Dicky Indrayana, melanggar di kotak terlarang. Dicky pun harus menerima kartu merah dari wasit.

Gonzales yang ditunjuk sebagai eksekutor, tak kesulitan menceploskan bola ke gawang Bali United.


Jelang babak pertama usai, Gonzales membawa timnya unggul 2-0. Kali ini Gonzales mencetak dengan cara sundulan, memanfaatkan umpan silang rekannya dari sisi kanan.


Memasuki babak kedua, Bali United terus berupaya keras untuk mengubah keadaan. Kerja keras Bali United pun membuahkan hasil.

Pada menit ke-52, tuan rumah memperkecil kedudukan melalui gol Fadil Sausu. Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah itu melepaskan tembakan voli mendatar ke sisi kanan gawang Bali United.

Pada menit ke-76, bek Arema, Hamka Hamzah, diganjar kartu merah lantaran melakukan tindakan tak sportif terhadap Pablo Escobar.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan 2-1 untuk Arema tak berubah.

Arema akan bertanding kembali pada Rabu (23/3/2016) melawan PS Polri. Sementara itu, Bali United akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada Senin (21/3/2016).

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X