Kompas.com - 18/03/2016, 16:08 WIB
|
EditorAnju Christian

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid mewujudkan mimpi bocah Palestina bernama Ahmed Dawabsha. Anak yang menjadi korban bom serangan udara Israel itu, diundang mengunjungi markas klub, Kamis (17/3/2016).

Ahmed disambut oleh sejumlah bintang Los Blancos seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Marcelo. Ketiganya membubuhkan tanda tangan di bagian pungggung seragam Madrid yang dikenakan Ahmad.

Anak berusia 5 tahun itu juga diajak menyaksikan sesi latihan Madrid. Setelah itu, dia menjajal rumput dan royal box Stadion Santiago Bernabeu.

Ahmed menjadi yatim piatu karena orang tuanya tewas dalam serangan bom Israel di Duma, Palestina, 31 Juli 2015. Nyawa saudara laki-lakinya juga melayang akibat kejadian tersebut.

Serangan tersebut membuat 80 persen tubuh Ahmed mengalami luka bakar. Untungnya, dia selamat setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama berbulan-bulan.

Setelah keluar dari rumah sakit, Ahmed sering mengenakan seragam Real Madrid dengan sejumlah perban di tubuhnya. Foto-foto Ahmed menyebar secara viral sehingga menggugah manajemen klub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.