Kerusuhan dan Teror Warnai Man United vs Liverpool

Kompas.com - 18/03/2016, 12:31 WIB
Suporter Liverpool menyalakan flare pada laga kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016). OLI SCARFF/AFPSuporter Liverpool menyalakan flare pada laga kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016).
|
EditorAnju Christian

MANCHESTER, KOMPAS.com - Laga antara Manchester United dan Liverpool, Kamis (17/3/2016), tercoreng akibat aksi tidak terpuji dari suporter masing-masing.

Dalam partai kedua babak 16 besar Liga Europa itu, suporter kedua tim terlibat kerusuhan di Stadion Old Trafford dan memberikan teror di luar stadion.

Dilaporkan BBC, pendukung Manchester United mulai memberikan tekanan di tribun timur menjelang pertandingan berakhir. Bahkan, ada pula lemparan kursi dan baku hantam di antara mereka.

Akibatnya, polisi harus membentuk barikade untuk melindungi suporter Liverpool yang hendak keluar stadion. Selain itu, Kepolisian Manchester menangkap sejumlah orang setelah kejadian ini.

Teror sebenarnya sudah terlihat sebelum pertandingan berlangsung, salah satunya di jembatan M602 di Salford. Terbentang spanduk berisikan tulisan "pembunuh" dan tanggal perisitiwa Hillsborough.

"Polisi menerima pengaduan dari pengendara motor yang lewat. Tidak lama setelah itu, spanduk di jembatan M602 dicopot pada 17.50 waktu setempat," kata juru bicara Kepolisian Manchester.

LIVERPOOL ECHO Terbentang spanduk berisikan tulisan "pembunuh" dan tanggal perisitiwa Hillsborough di jembatan M602 di Salford menjelang laga antara Manchester United dan Liverpool di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016).

Hillsborough memang dijadikan "senjata" oleh suporter Manchester United untuk mengintimidasi lawan. Mereka melantunkan tembang menghina peristiwa tersebut baik pada partai pertama maupun kedua.

Laga ini berakhir imbang 1-1. Liverpool berhak melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-1.



Sumber bbc.co.uk
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X