Kompas.com - 17/03/2016, 09:08 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kecewa dengan kekalahan timnya dari Bayern Muenchen, Rabu (16/3/2016) waktu setempat. Namun, Allegri tetap memuji perjuangan Juventus sepanjang laga tersebut. CHRISTOF STACHE/AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kecewa dengan kekalahan timnya dari Bayern Muenchen, Rabu (16/3/2016) waktu setempat. Namun, Allegri tetap memuji perjuangan Juventus sepanjang laga tersebut.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, merasa kecewa usai timnya ditaklukkan 2-4 dari Bayern Muenchen, Rabu (16/3/2016) waktu setempat. Namun, Allegri tetap memuji perjuangan anak asuhnya.

Pujian Allegri terhadap Juventus mengacu kepada penampilan mereka saat babak pertama. Tampil di kandang Bayern, Juventus sempat unggul 2-0 melalui gol Paul Pogba dan Juan Cuadrado.

Namun, Juventus memang harus mengakui keperkasaan Bayern. Pasukan Pep Guardiola mampu mengejar defisit gol dan akhirnya menang 4-2 atas Juventus.

Empat gol Bayern diciptakan Robert Lewandowski dan Thomas Mueller pada waktu normal sehingga membuat skor agregat 4-4. Die Roten memastikan langkah ke perempat final berkat gol Thiago Alcantara dan Kingsley Coman pada perpanjangan waktu. 

"Kekalahan ini sungguh sangat disayangkan, dan tentunya saya kecewa. Namun, saya memuji perjuangan tim," ujar Allegri seusai pertandingan, seperti dikutip dari Twitter Juventus.

"Mereka bermain luar biasa. Bahkan, lebih baik daripada saat laga pertemuan pertama. Sayangnya, kami tak berhasil. Akan tetapi, kami tak boleh terlalu kecewa," ucap pria berusia 48 tahun tersebut.

Meskipun gagal mengunci kemenangan, Juventus dinilai Allegri telah menunjukkan karakter dan mentalitas yang baik sepanjang laga.

Kini, Allegri pun berharap anak asuhnya bisa tetap fokus mengerahkan kemampuan terbaik di kompetisi domestik, yakni Serie A dan Coppa Italia.

Pada ajang Serie A, Juventus tengah menduduki puncak klasemen dengan 67 poin, unggul tiga poin atas Napoli di posisi kedua.

Adapun di Coppa Italia, Juventus telah mencapai babak final dan akan melawan AC Milan pada 21 Mei 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juventus
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.