Kompas.com - 17/03/2016, 07:45 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola. NIGEL TREBLIN / AFPPelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, memuji performa yang ditampilkan Juventus pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2016) waktu setempat.

Pada partai yang digelar di Stadion Allianz Arena tersebut, Bayern menang dengan skor 4-2. Bayern pun dinyatakan lolos ke perempat final dengan agregat 6-4 atas Juventus.

Berdasarkan statistik UEFA, Bayern memang meguasai pertandingan hingga 69 persen, dan melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 26 percobaan.

Namun, bukan berarti Bayern lolos dengan mudah ke perempat final. Pada babak pertama, Juventus sempat membuka harapan dengan unggul 2-0 atas tuan rumah lewat gol Paul Pogba dan Juan Cuadrado.

Beruntung bagi Bayern. Pada babak kedua, mereka bisa menyamakan kedudukan melalui aksi Robert Lewandowski dan Thomas Mueller pada pengujung laga. 

Die Roten lantas berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Juventus berkat gol Thiago Alcantara dan Kingsley Coman pada masa perpanjangan waktu.

"Ini adalah pertandingan sepak bola yang bagus untuk para penggemar karena mempertemukan kami dengan Juventus yang notabene merupakan finalis (Liga Champions) tahun lalu," ujar Guardiola seusai laga, seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Juventus adalah tim yang sangat bagus. Saya juga memuji Bayern yang tampil luar biasa setelah sempat tertinggal 0-2 oleh sebuah klub Italia," ucap pria berusia 45 tahun tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain andalan Bayern Muenchen, Thomas Mueller, yang sukses mencetak gol penyama kedudukan pada laga tersebut.

"Ini adalah pertandingan yang gila. Juve tampil bagus. Saat kami kebobolan, kami tidak bertahan dengan optimal," kata Mueller.

Bayern pun menjadi klub terakhir yang lolos ke perempat final. Tujuh klub lain yang suka lebih dulu melaju adalah Wolfsburg, Real Madrid, Benfica, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Manchester City, dan Barcelona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.