Mantan Pemain Timnas Jepang Segera Ikut Seleksi di PSM Makassar

Kompas.com - 17/03/2016, 06:32 WIB
PSM Makassar Dok. Liga IndonesiaPSM Makassar
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, KOMPAS.com - Mantan pemain timnas Jepang, Seiji Saito, segera bergabung dan mengikuti seleksi di PSM Makassar demi memperkuat tim itu pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC), yang mulai bergulir 15 April 2016.

Direktur PSM, Sumirlan, mengatakan bahwa berdasarkan informasi dari agennya, pemain yang juga sempat memperkuat klub raksasa liga Brasil, Sao Paulo, akan tiba di Makassar pada 21 Maret.

"Ibu Una (agen Saito) kami persilahkan datang untuk menunjukkan kemampuannya. Selanjutnya kami menyerahkan kepada pelatih kepala PSM Luciano Leandro untuk menilai kualitas pemain itu secara langsung," ujar Sumirlan di Makassar, Rabu (16/3/2016).

Berdasarkan informasi, pemain berusia 29 tahun itu memang pernah memperkuat timnas Jepang pada berbagai level usia, mulai dari Jepang U-15, U-16, U-18, U-20, dan U-21.

Terkait peluang manajemen merekrutnya dalam tim, Sumirlan mengaku masih akan melihat ke depan. Apalagi soal keputusan merekrut pemain seleksi memang diserahkan kepada Luciano Leandro sebagai pelatih sekaligus manajer tim berjulukan Juku Eja.

"Kami sejak awal telah membuka pintu bagi pemain manapun untuk bisa mengikuti seleksi. Namun begitu, kami juga menjelaskan jika segala biaya yang dikeluarkan selama seleksi akan menjadi tanggungan dari agen pemain," katanya.

Selain Saito, manajemen juga telah menerima lamaran dari beberapa pemain playmaker Asia yang ingin memperkuat PSM untuk ISC 2016, yakni Maysam Baou Disabali (Iran), Kim Jin Won (Korea Selatan) serta Yuki Pujimoto yang juga berasal dari Jepang.

"Empat pemain ini masing-masing ditawarkan dua agen pemain yakni Muchtar dan Una. Dari empat pemain, baru Seiji yang sudah serius untuk segera mengikuti seleksi," ujarnya.

Sebelumnya, manajemen PSM telah menunjukkan keseriusan mencari pemain yang menempati posisi sebagai playmaker asal Asia untuk lebih memaksimalkan komposisi tim sebelum berlaga di ISC. Keputusan untuk merekrut pemain pengatur serangan asal Asia sebagai pelapis untuk pemain asal Brasil Alex da Silva de Souza yang dikhawatirkan tidak bisa tampil dalam seluruh laga ISC.

"Kebetulan pihak operator liga juga memberikan rekomendasi untuk menggunakan empat pemain asing di ISC (tiga asing non-Asia dan satu pemain Asia). Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada perkembangan positif," ujarnya.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X