Kompas.com - 17/03/2016, 04:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - FC Barcelona memelihara asa mempertahankan gelar Liga Champions setelah lolos ke perempat final usai menyingkirkan Arsenal. Pada leg kedua babak 16 besar di Camp Nou, Rabu (16/3/2016) atau Kamis dini hari WIB, El Barca menang 3-1 atas tim London tersebut.

Dengan demikian, sang juara bertahan unggul agregat 5-1, karena pada leg pertama dua pekan lalu di markas Arsenal, Emirates Stadium, mereka menang 2-0.

Trio MSN yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, menjadi bintang pada laga ini. Trisula maut tim berjulukan Azulgrana ini mencetak gol, yang membuat pasukan Luis Suarez mencetak 38 kemenangan secara beruntun dalam semua kompetisi.

Bermodalkan hasil pada leg pertama, Barca tampil sangat percaya diri di hadapan publiknya. Seperti biasa, Messi dkk mendominasi karena berdasarkan statistik Liverscore, Barca mencatat 62 persen ball possession.

Meskipun demikian, Arsenal pun mencari celah lewat serangan balik. Tetapi Barca berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-18 lewat gol Neymar.

Neymar sukses membobol gawang David Ospina usai memanfaatkan umpan terobosan datar menyilang Suarez dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Selama babak pertama Soccernet mencatat Barcelona mendapatkan sembilan peluang dengan lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Arsenal mendapatkan delapan peluang.

Pada awal babak kedua tim besutan Arsene Wenger berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol itu dicetak Mohamed Elneny pada menit ke-51 usai memanfaatkan umpan Alexis Sanchez dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Akan tetapi, Barcelona bisa kembali unggul 2-1 pada menit ke-65. Berawal dari umpan silang Dani Alves, Suarez langsung menyambar dengan melepaskan tembakan bola voli keras tanpa sanggup diredam Ospina.

Messi turut menyumbang gol sekaligus memastikan kemenangan 3-1 Barca, dua menit sebelum pertandingan berakhir. Megabintang asal Argentina itu mencetak gol nan indah, karena berhasil mencungkil bola meskipun tak memiliki ruang tembak yang bagus.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.