Kompas.com - 16/03/2016, 21:39 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero, berharap tidak bertemu rekan senegaranya, Lionel Messi, dan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions.

City untuk kali pertama lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Dynamo Kyiv, Selasa (15/3/2016). The Citizens bermain imbang 0-0 dan lolos 3-1 secara agregat. 

Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Wolfsburg, Atletico Madrid, dan Benfica sudah memastikan lolos dari babak 16 besar. Dua tiket lainnya akan diperebutkan 4 klub yakni Barcelona, Arsenal, Bayern Muenchen, dan Juventus.

Barca berpeluang besar lolos setelah menang 2-0 atas Arsenal pada pertemuan pertama. Adapun Bayern dan Juve harus bekerja keras meraih tiket perempat final lantaran bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama.

Aguero mengaku yakin City bisa melaju lebih jauh apabila tidak bertemu Barcelona atau Bayern pada perempat final.

"Anda ingin selalu melaju lebih jauh. Untuk mencapainya Anda harus menghadapi yang terbaik," kata Aguero.  

"Jelas Barca dan Bayern tergolong tim terbaik. Mereka selalu tampil baik. Tentunya, lebih baik menghindari mereka tetapi satu titik kami harus menghadapi mereka," kata Aguero.

Barcelona merupakan klub yang bisa menjegal langkah City di Liga Champions, sebagaimana terjadi pada musim 2014-2015.

Kedua tim bertemu pada babak 16 besar. City menelan kekalahan 1-2 dari Barca di Etihad Stadium. Lalu, Yaya Toure dan kawan-kawan kembali menelan kekalahan 0-1 pada pertemuan kedua di Camp Nou.

"Selama 2 tahun terakhir, kami melawan Barcelona. Mereka lawan yang sangat sulit. Mereka selalu divaforitkan menjuarai Liga Champions. Meski sulit, kami harus bahagia untuk memenuhi tujuan kami," tutur Aguero.

Setelah babak 16 besar rampung, undian perempat final akan digelar pada Jumat (18/3/2016).

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.