Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Aguero Jelang Undian Perempat Final

Kompas.com - 16/03/2016, 21:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Daily Mail

MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester City asal Argentina, Sergio Aguero, berharap tidak bertemu rekan senegaranya, Lionel Messi, dan Barcelona pada babak perempat final Liga Champions.

City untuk kali pertama lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Dynamo Kyiv, Selasa (15/3/2016). The Citizens bermain imbang 0-0 dan lolos 3-1 secara agregat. 

Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, Wolfsburg, Atletico Madrid, dan Benfica sudah memastikan lolos dari babak 16 besar. Dua tiket lainnya akan diperebutkan 4 klub yakni Barcelona, Arsenal, Bayern Muenchen, dan Juventus.

Barca berpeluang besar lolos setelah menang 2-0 atas Arsenal pada pertemuan pertama. Adapun Bayern dan Juve harus bekerja keras meraih tiket perempat final lantaran bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama.

Aguero mengaku yakin City bisa melaju lebih jauh apabila tidak bertemu Barcelona atau Bayern pada perempat final.

"Anda ingin selalu melaju lebih jauh. Untuk mencapainya Anda harus menghadapi yang terbaik," kata Aguero.  

"Jelas Barca dan Bayern tergolong tim terbaik. Mereka selalu tampil baik. Tentunya, lebih baik menghindari mereka tetapi satu titik kami harus menghadapi mereka," kata Aguero.

Barcelona merupakan klub yang bisa menjegal langkah City di Liga Champions, sebagaimana terjadi pada musim 2014-2015.

Kedua tim bertemu pada babak 16 besar. City menelan kekalahan 1-2 dari Barca di Etihad Stadium. Lalu, Yaya Toure dan kawan-kawan kembali menelan kekalahan 0-1 pada pertemuan kedua di Camp Nou.

"Selama 2 tahun terakhir, kami melawan Barcelona. Mereka lawan yang sangat sulit. Mereka selalu divaforitkan menjuarai Liga Champions. Meski sulit, kami harus bahagia untuk memenuhi tujuan kami," tutur Aguero.

Setelah babak 16 besar rampung, undian perempat final akan digelar pada Jumat (18/3/2016).

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com