Kompany Alami Cedera Betis Ke-14

Kompas.com - 16/03/2016, 18:04 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, alami cedera betis pada laga versus Dynamo Kyiv di Stadion Etihad, Selasa (15/3/2016). PAUL ELLIS/AFPKapten Manchester City, Vincent Kompany, alami cedera betis pada laga versus Dynamo Kyiv di Stadion Etihad, Selasa (15/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MANCHESTER, KOMPAS.com -
 Cedera betis menjadi penyakit kambuhan Vincent Kompany. Kapten Manchester City itu sudah 14 kali mengalami cedera tersebut. 

Cedera terbaru dialami saat The Citizens bermain imbang 0-0 melawan Dynamo Kyiv di Stadion Etihad, Selasa (15/3/2016). Saat laga baru berjalan 7 menit, Kompany digantikan Eliaquim Mangala karena kembali mengalami cedera betis. 

Manchester City kemungkinan besar tidak bisa diperkuat kapten asal Belgia itu, setidaknya selama sebulan

Cedera betis menjadi momok menakutkan bagi Kompany. Seperti dilansir BBC, dia sudah mengalami masalah tersebut sebanyak 14 kali sejak didatangkan The Citizens pada 2008.

"Vicent kembali mengalami cedera betis, masalah yang sama dengan sebelumnya. Dia akan absen setidaknya dalam tiga perempat pertandingan dari sisa musim ini,"  kata manajer Manuel Pellegrini.

Kehilangan Kompany merupakan sebuah kerugian besar untuk The Citizens. Mengacu statistik, City rata-rata kebobolan satu gol per 156 menit saat dibentengi Kompany. Sementara tanpa Kompany, City kebobolan lebih cepat yakni 70 menit per gol.

City akan melakoni laga perdana tanpa Kompany saat melakoni Derbi Manchester melawan Manchester United di Stadion Etihad, Minggu (20/3/2016).

Juara Ketika Para Bek Palmeiras Kocar-kacir

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X