Kompas.com - 16/03/2016, 08:43 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus, mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (10/3/2016). INA FASSBENDER /DPA/AFP Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus, mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (10/3/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Bentrokan di Signal Iduna Park yang menyebabkan 17 suporter Tottenham Hotspur luka membuat Borussia Dortmund mendapat sanksi UEFA. Insiden tersebut terjadi usai partai leg pertama Europa League antara kedua tim pada pekan lalu.

Suporter Tottenham mengalami luka karena dijepit pendukung Dortmund saat mereka masuk ke stadion. Akibat kejadian itu, Badan Etika dan Disiplin UEFA menghukum Dortmund karena pendukungnya telah menghalangi jalan masuk suporter lawan.

Tim asuhan Mauricio Pochettino kalah telak 0-3 pada partai tandang tersebut, yang membuat peluang mereka sangat tipis untuk melaju ke babak selanjutnya. Pochettino mengistirahatkan beberapa pemain penting ketika itu untuk persiapan laga Premier League, di mana Spurs menang 2-0 atas Aston Villa.

Partai leg kedua akan diadakan di White Hart Lane, Kamis (17/3/2016) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Sementara itu, sidang kasus ini baru akan diadakan pada 19 Mei 2016. (Suryo Wahono)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Juara.net
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.