Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Minta Suporter MU-Liverpool Jaga Kelakuan

Kompas.com - 16/03/2016, 08:31 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber ESPN FC

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kepolisian memperingatkan suporter Manchester United dan Liverpool untuk menjaga perilakunya saat kedua tim bertemu pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016).

"Seperti biasa, kamera dan media akan fokus kepada salah satu pertandingan terbesar di dunia dan saya berharap suporter dari kedua tim menjaga perilaku dan menikmati pertandingan, apapun hasilnya," kata penanggung jawab pertandingan, Kim Liggett.

Peringatan tersebut mengacu ketegangan antara kedua suporter pada pertemuan pertama yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Liverpool.

Dalam pertandingan itu, suporter Setan Merah diduga menyanyikan nyanyian yang terkait dengan tragedi Hillsborough. Tragedi tersebut merenggut nyawa 96 suporter Liverpool.

UEFA tidak mengambil tindakan terkait insiden tersebut karena ofisial pertandingan tidak menyertakan kejadian tersebut dalam laporan pertandingan.

Namun setelah pertemuan pertama, MU mengeluarkan pernyataan, "Hal tersebut (provokatif) tidak memiliki tempat dalam pertandingan dan tidak mencerminkan nilai dari klub. Kami berdiskusi dengan suporter kami untuk mencegah mereka melakukan hal yang sama pada masa yang akan datang."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN FC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com