Kompas.com - 16/03/2016, 08:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kepolisian memperingatkan suporter Manchester United dan Liverpool untuk menjaga perilakunya saat kedua tim bertemu pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Kamis (17/3/2016).

"Seperti biasa, kamera dan media akan fokus kepada salah satu pertandingan terbesar di dunia dan saya berharap suporter dari kedua tim menjaga perilaku dan menikmati pertandingan, apapun hasilnya," kata penanggung jawab pertandingan, Kim Liggett.

Peringatan tersebut mengacu ketegangan antara kedua suporter pada pertemuan pertama yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Liverpool.

Dalam pertandingan itu, suporter Setan Merah diduga menyanyikan nyanyian yang terkait dengan tragedi Hillsborough. Tragedi tersebut merenggut nyawa 96 suporter Liverpool.

UEFA tidak mengambil tindakan terkait insiden tersebut karena ofisial pertandingan tidak menyertakan kejadian tersebut dalam laporan pertandingan.

Namun setelah pertemuan pertama, MU mengeluarkan pernyataan, "Hal tersebut (provokatif) tidak memiliki tempat dalam pertandingan dan tidak mencerminkan nilai dari klub. Kami berdiskusi dengan suporter kami untuk mencegah mereka melakukan hal yang sama pada masa yang akan datang."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN FC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.