Kompas.com - 16/03/2016, 05:07 WIB
Penyerang Dynamo Kiev asal Polandia, Lukasz Teodorczyk (2 dari kanan), berebut bola dengan bek Manchester City asal Argentina, Pablo Zabaleta (kanan), bek Manchester City asal Perancis, Eliaquim Mangala (2 dari kiri), dan bek Manchester City asal Argentina, Martin Demichelis, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (15/3/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang Dynamo Kiev asal Polandia, Lukasz Teodorczyk (2 dari kanan), berebut bola dengan bek Manchester City asal Argentina, Pablo Zabaleta (kanan), bek Manchester City asal Perancis, Eliaquim Mangala (2 dari kiri), dan bek Manchester City asal Argentina, Martin Demichelis, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (15/3/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City meraih tiket perempat final Liga Champions setelah bermain 0-0 dengan Dynamo Kiev pada laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Etihad, Selasa (15/3/2016) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Skor kaca mata ini sudah cukup bagi klub berjulukan The Citizens untuk membuat sejarah baru mereka di pentas Liga Champions, karena baru pertama kali menembus perempat final. Pasalnya, pada leg pertama di Kiev dua pekan lalu, City menang 3-1.

Berdasarkan statistik uefa.com, Kiev mencatatkan penguasaan bola hingga 54 persen, berbanding 46 persen milik Man City.

Dari segi tembakan, City melepaskan 7 tendangan yang satu di antaranya tepat sasaran. Adapun Kiev melakukan empat tembakan ke arah gawang dari enam percobaan.

City sudah harus kehilangan kapten Vincent Kompany pada menit ke-7, karena harus ditarik keluar akibat cedera. Dia digantikan oleh Eliaquim Mangala.

Hanya berselang 17 menit, Nicolas Otamendi juga harus digantikan oleh Martin Demichalis lantaran ikut mengalami cedera.

Meski kedua tim silih berganti menyerang, tidak ada peluang berarti yang mengancam jala kedua penjaga gawang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memasuki babak kedua, kedua tim semakin gencar melancarkan gempuran.

City mendapat peluang emas pada menit ke-61. Sayang, sepakan Jesus Navas masih menerpa tiang gawang Kiev.

Pemain Kiev, Oleksandr Yakovenko, mendapatkan kesempatan untuk membobol Joe Hart, namun peluang dia di penghujung pertandingan masih belum berhasil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X