Kompas.com - 15/03/2016, 21:15 WIB
Salah satu ekspresi dari pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, pada laga persahabatan kontra Rumania di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (17/11/2015) waktu setempat. GIUSEPPE CACACE/AFPSalah satu ekspresi dari pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, pada laga persahabatan kontra Rumania di Stadion Renato Dall'Ara, Selasa (17/11/2015) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ROMA, KOMPAS.com - Antonio Conte enggan berbicara soal kemungkinan membesut Chelsea. Saat ini, Conte mengaku hanya fokus mempersiapkan tim nasional Italia untuk berlaga pada Piala Eropa 2016.

Pernyataan Conte tersebut terkait pengumuman dari Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIFC) Carlo Tavecchio yang menyatakan bahwa pelatih berusia 46 tahun tersebut akan meninggalkan Gli Azzurri seusai Piala Eropa.

Setelah Piala Eropa, Conte dikabarkan hijrah ke Chelsea. Pelatih asal Italia tersebut bakal menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun bersama klub berjulukan The Blues.

Conte tidak menampik bahwa dirinya akan kembali melatih klub. Namun, ia memilih merahasiakan klub yang akan ditanganinya.

"Pada saat ini, kami berkonsentrasi menghadapi Piala Eropa di mana kami akan bekerja dan berkorban untuk mengambil keuntungan dari potensi kami," tulis Conte di akun Facebook-nya.

"Mereka yang mengenal saya meyakini bahwa saya akan memberikan segalanya yang saya miliki. Setelah itu, saya merasa bahwa saya perlu kembali menangani sebuah klub dengan kesempatan melatih setiap hari. Terima kasih kepada Presiden Tavecchio yang mendampingi saya setiap hari menjalani petualangan besar," sambungnya.

Di Piala Eropa, Italia akan bersaing dengan Belgia, Irlandia, dan Swedia. Italia akan melakoni laga perdana melawan Belgia di Parc Oliympique Lyonnais, Lyon, pada 13 Juni 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.