Kekalahan Arsenal dari Barcelona dan Medali yang Tak Diinginkan

Kompas.com - 15/03/2016, 19:19 WIB
AS Mantan pemain Arsenal, Lauren Bisan Etame-Mayer, berpose di depan Sungai Thames dan Big Ben, London, Inggris.

KOMPAS.com - Mantan pemain belakang Arsenal, Lauren Bisan Etame-Mayer, merasa kecewa dengan kegagalan di final Liga Champions 2005-2006. Bahkan, dia tidak membawa pulang medali runner-up ke kediamannya.

Ketika itu, Arsenal yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-18, harus takluk 1-2 dari Barcelona. The Gunners sempat unggul lewat gol Sol Campbell, lalu Barcelona membalas dengan lesakan Samuel Eto'o dan Juliano Belletti.

Kekalahan tersebut menyisakan kekecewaan bagi para pemain The Gunners, termasuk Lauren.

"Saya sedang bersedih bersama istri dan anak-anak saya. Mereka memberikan medali runner-up, tetapi saya meninggalkannya di ruang ganti. Saya tidak menginginkannya," ucap Lauren dikutip dari AS.

Dikatakan Lauren, partai final di Paris tersebut membuat Thierry Henry yang didaulat sebagai kapten, merasa terpukul.

"Meskipun berasal dari Perancis, dia tinggal di London seperti kami semua. Saya bepikir itu masih menyisakan rasa sakit untuk dia," tutur pemain berkebangsaan Kamerun tersebut.

Partai tersebut menjadi kali terakhir Lauren membela Arsenal. Dia memutuskan hengkang ke Portsmouth pada musim 2006-2007.

Bersama Arsenal, Lauren merasakan dua gelar Premier League dan empat trofi Piala FA. Tidak ada gelar juara kompetisi antarklub Eropa di curriculum vitae Lauren. (Verdi Hendrawan)

Juara Arsenal 1-2 Watford: Juara Bertahan Kandas

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberJuara.net
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X