Kompas.com - 15/03/2016, 16:45 WIB
Manajer Southampton, Ronald Koeman, saat memimpin timnya pada laga versus West Ham, Senin (28/12/2015). IAN KINGTON/AFPManajer Southampton, Ronald Koeman, saat memimpin timnya pada laga versus West Ham, Senin (28/12/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Manajer Southampton, Ronald Koeman, memendam keinginan untuk menjadi pelatih Barcelona. Dia bahkan rela berkorban uang untuk merealisasikan ambisinya.

Koeman sendiri sempat menjadi asisten pelatih Barcelona pada era Louis van Gaal. Pada Januari 2000, Koeman meninggalkan pos tersebut demi menjadi pelatih Vitesse.

Menilik lonjakan prestasi mantan klubnya, Koeman pun berencana kembali ke Camp Nou.

"Saya akan membayar untuk melatih para pemain Barcelona. Mereka tahu persis apa yang harus dilakukan tanpa harus diajarkan banyak hal," kata Koeman seperti dilansir Marca.

Kesempatan tersebut sempat menghampiri Koeman pada 2003, ketika Joan Laporta masih menjabat sebagai Presiden Barcelona. Rencana merekrut Koeman menjadi inisiatif dari Laporta.

"Akan tetapi, dia tidak bisa datang ke Ajax Amsterdam untuk membahas kesepakatan. Akhirnya, mereka meminang Frank Rijkaard," tutur Koeman.

Lumrah apabila Barcelona tertarik menunjuk Koeman saat itu. Bersama Ajax, Koeman memenangi dua gelar Eredivisie dan Piala KNVB.

Meski begitu, keputusan berpaling kepada Rijkaard juga memberikan hasil manis kepada La Blaugrana. Nama terakhir menyumbang dua titel La Liga dan satu trofi Liga Champions selama kariernya di Camp Nou. (Septian Tambunan)



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X