Kompas.com - 15/03/2016, 07:04 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona pernah memiliki presiden paling kejam. Dia adalah Jose Luis Nunez yang memimpin Barca dari 1978-2000.

Dalam periodenya kepemimpinannya, Nunez pernah menjual Johan Neeskens. Alasannya cukup konyol.

Nunez mencoret Neeskens hanya karena pemain asal Belanda tersebut menolak memberikan tisu toilet kepada presiden saat dibutuhkan. Peristiwa tersebut terjadi pada 1978, di saat Neeskens dalam masa jayanya.

Penolakan tersebut membuat Nunez marah besar. Ia membuang Neeskens karena pemain tim impian asal Belanda tersebut menolak memberikan rol tisu saat bersebelahan di toilet Stadion Alicante Rico Perez.

Neeskens kemudian dibuang ke New York Cosmos pada 1979. Bersama klub tersebut, Neeskens menjuarai Piala Winners dan menjadi idola di sana.   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.