Kompas.com - 14/03/2016, 22:33 WIB
Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, melakukan pemanasan menjelang partai kontra Augusburg pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, 12 September 2015. CHRISTOF STACHE/AFPPenjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, melakukan pemanasan menjelang partai kontra Augusburg pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, 12 September 2015.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer, mengaku tidak tertarik untuk menjajal Premier League. Ini sekaligus menjadi alasan Neuer untuk tidak mengikuti jejak Josep Guardiola ke Manchester City.

Neuer memang disebut sebagai salah satu pemain yang berpeluang direkrut The Citizens. Terhitung 1 Juli 2016, Guardiola akan menduduki kursi Manajer City.

"Saya suka bermain di Bundesliga, jadi semua rumor itu tidak berpengaruh. Saya merasa bahagia di Bayern dan puas dengan cara main kami," kata kiper tim nasional Jerman tersebut seperti dilansir ESPN.

Meskipun sudah memastikan tidak akan ikut bersama Guardiola, Neuer tidak menampik sosok sang pelatih sebagai salah satu mentornya.

"Dia mengajar saya banyak hal, mulai dari taktik sampai menerjemahkan permainan di lapangan. Saya senang dengan ide-ide baru dari Guardiola," kata mantan kiper Schalke 04 tersebut.

Di bawah kepelatihan Guardiola, Neuer memenangi sejumlah gelar bersama Bayern, dua di antaranya adalah Bundesliga musim 2013-2014 dan 2014-2015.

Selain Neuer, nama pemain Bayern lain yang disebut akan dibeli Manchester City adalah bek David Alaba. Namun, Alaba juga dikabarkan akan mebarui kontrak hingga musim panas 2021. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.