Kompas.com - 14/03/2016, 08:33 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAS PALMAS, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa khawatir dengan performa timnya saat menekuk Las Palmas, Minggu (13/3/2016). Zidane mengaku tak puas dengan penampilan Real Madrid.

Pada laga yang digelar di Estadio de Gran Canaria tersebut, Real Madrid menang 2-1 berkat gol tandukan Sergio Ramos (24') dan Casemiro (89'). Adapun gol Las Palmas dicetak oleh Willian Jose (87').

Meskipun El Real meraih poin penuh, Zidane tak sepenuhnya puas. Ia merasa ada yang salah dengan performa Real Madrid pada laga ini.

Berdasarkan statistik Whoscored, Las Palmas secara mengejutkan mampu memimpin penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen milik Madrid.

Las Palmas juga lebih superior dalam jumlah tembakan ke gawang, yakni enam tendangan tepat sasaran dari 15 percobaan. Sementara itu, Madrid hanya melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Mungkin hal itulah yang menyebabkan Zidane kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Real Madrid tidak bermain seperti layaknya tim besar.

"Tiga poin memang sangat penting, tetapi saya khawatir mengenai performa kami pada babak kedua," ujar Zidane seusai pertandingan, seperti dikutip L'Equipe.

"Saya akan menonton rekaman pertandingan dan menganalisisnya. Saya khawatir dengan performa tim. Saya berpikir itu adalah kemenangan yang tak layak. Kami mencetak dua gol dari set piece. Namun, inilah permainan," ucapnya.

Kemenangan ini tetap menjaga posisi Real Madrid di urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan koleksi 63 poin. Sedangkan Las Palmas terpaku di posisi ke-15 lewat perolehan 30 poin.

Selanjutnya, Real Madrid bakal menjamu Sevilla pada Minggu (20/3/2016). Setelah itu, Real Madrid akan menjalani laga El Clasico melawn Barcelona di Stadion Camp Nou, 2 April 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber L'Equipe


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.